Puskermas Kec. Simo Kab. Boyolali Jateng Tutup Sementara, Lakukan Aksi Pencegahan Covid-19.

Sejumlah petugas dinas kesehatan kabupaten melakukan penyemprotan cairan Dis Infektan di seluruh ruangan dan di luar gedung puskesmas. / foto istimewa.

 

Boyolali, Kabarjoglo.com – Puskermas Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, hari ini selasa 14 Juli 2020, menghentikan aktifitas pelayanannya. Menyusul adanya satu tenaga medis di puskesmas tersebut ber inisial AZ yang terpapar Covid-19. Yang bersangkutan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Boyolali.

Seluruh petugas puskesmas, tukang parkir dan termasuk di sekitar puskesmas siang ini di lakukan tes swab oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten. Pelaksanaan swab di lakukan dengan tetap terapkan prosedur maupun protokol kesehatan, pencegahan Covid-19.

Dikatakan kepala Puskesmas Kecamatan Simo, Ninuk Sri Sunarsih mengatakan pihaknya cepat mengambil tindakan pecegahan agar Covid-19 tidak terus menular, menyusul satu petugasnya terpapar Covid-19. Total petugas yang di swab hari ini berjumlah 41 orang.

Dikatakan satu petugas yang di nyatakan terpapar Covid-19 berinizial AZ, merupakan petugas di bagian UGD, dan setiap pelayanan selalu melekapi dengan APD.

Sementara dari pantauan di lokasi, sejumlah petugas dinas kesehatan kabupaten melakukan penyemprotan cairan Dis Infektan di seluruh ruangan puskesmas, termasuk di luar gedung puskesmas.

Sementara itu di depan pagar pintu masuk puskesmas, dipasang sepanduk yang berbunyi “Pelanyanan Puskesmas Simo Hari Ini di Tutup”, dan dibuka kembali pada hari Rabu 15 Juli 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan