Satu Nama Melegenda Dua Sebutan.

Nurbiyantoro Sastro Suparno (Mantan Ketua YKDP AUB Surakarta – Ketua DPC Projo Boyolali – Alumni HI UGM) / foto istimewa.

 

Lingkarnusa.com – Pergguruan tinggi AUB Surakarta yang secara hukum menaungi tiga (3) lembaga pendidikan tinggi yaitu STIE, STMIK, dan AT dikenal oleh masyarakat sebagai perguruan tinggi yang tua usianya. Telah meluluskan ribuan bahkan jutaan sarjana baik D3, S1, maupun S2.

Mereka sudah bekerja atau menjadi pejabat, pengusaha sukses, pegawai negeri maupun swasta, tersebar di berbagai daerah Kabupaten/Provinsi diseluruh RI ini.
AUB sebuah nama yang melegenda di hati sanubari masyarakat, sebagai kawah condro dimukonya para sarjana ekonomi.

Mampu mengadopsi para sarjana lain, kemudian digembleng oleh para dosen senior yang berpengalaman tinggi. Dengan harapan agar lulusan AUB menjadi sarjana yang siap kerja di segala bidang. Mengapa demikian karena ilmu ekonomi dan manajemen itu bersifat luas dan melekat dalam segala bidang lini kelembagaan.

Dulu hingga sekarang AUB dikenal sebagai Akademi Uang dan Bank, itu betul. Kendati sejak tahun 2000 (kalau tidak salah) berubah nama Adhi Unggul Bhirawa. Dua nama itu jika disebut juga boleh boleh saja, tidak masalah. Perubahan arti dan maknanya hanya berlabel pada hukum kenotariatan yayasan. Jadi biarkan saja masyarakat menyebut AUB itu adalah akademi uang bank, dan juga monggo saja kalau menyebut Adhi Unggul Bhirawa. Sama saja, dan yang penting di AUB itu ada tiga PT yakni STIE, STMIK, dan AT.

Hal itu dikemukakan Nurbiyantoro karena akhir akhir ini banyak yang bertanya tanya, tentang apa bedanya Akademi uang dan bank – Adhi Unggul Bhirawa. Jawabnya yang jelas adalah sama, karena di dalam nama tersebut terkandung arti dan makna yang luas yaitu sebagai kampus yang maju dan berkembang, ilmunya menjadi bekal rujukan bagi para calon sarjana yang akan bekerja.

PT ini juga membekali calon sarjananya dengan skiil khusus yang sertifikatnya dikeluarkan dengan atas nama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Perlu diketahui bahwa orang yang bertanggung jawab di STIE adalah Dr. Agus Utomo (Ketua), dan STMIK adalah Dr. Anton Respati Pamungkas (Ketua) dan di AT adalah Drs. Agus Nugroho, M.Pd (Direktur).

Anda ingin menimba ilmu ekonomi, manajemen, komputer, dan teknologi mesin, pleace go to AUB, kampus anak muda yang letaknya strategis, aman, nyaman, luas area lahanya, taman dilengkapi gazebo yang dikemas manis, sehingga membuat kerasan bagi mahasiswa yang sedang duduk, bergurau, tetapi membahas soal mata kuliah. Asri adalah konsep dan moto yang digagas oleh Dr.Anggoro Panji Nugroho, SE, MM selaku Ketua YKDP AUB sekarang. Kampus ini sangat tepat jika disebut kampusnya anak muda milenial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.