Awali Tugas Diwilayah Binaan yang Baru, Serka Nur Memperkenalkan Diri

Surakarta, Kabarjoglo.com – Babinsa mempunyai peran sangat penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaannya, oleh karena itu harus senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat agar terjalin hubungan silaturrahmi yang baik.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa kelurahan Joyotakan, Serka M Nur Hakib, yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) sekaligus memperkenalkan diri sebagai Babinsa baru menggantikan Koptu Catur yang beralih tugas menjadi Babinsa Kel Kemlayan, di Kantor Kel Joyotakan, Kecamatan Serengan Kota Surakarta Jumat ( 11/09/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Danramil 03/Serengan dan sebagai Babinsa baru sudah sepatutnya memperkenalkan diri agar mengenal Perangkat kelurahan dan mengenali wilayah binaannya.

Selain itu juga sebagai sarana melaksanakan koordinasi dengan Aparat Kelurahan apabila ada kegiatan maupun perkembangan situasi yang dapat mengganngu ketentraman warga binaannya atau ada hal-hal lainnya di wilayah dapat segera diketahui dan diambil langkah-langkah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kita berharap dengan adanya sinergitas antara Babinsa dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan maksimal” terang Nur,

Purbo Winoto.SE, selaku Lurah Joyotakan mengucapkan terimakasih atas kunjungan, dan perkenalan yang dilakukan Serka Nur, sebagai Babinsa yang baru di Kelurahanya, sehingga dapat saling mengenal.

“Semoga ke depan kita bisa selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan dengan baik” ucapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan