Latihan Perdana Kelas Khusus Olahraga SMPN 1 Surakarta

Surakarta,Kabarjoglo.com – SMPN 1 Surakarta kelas olahraga secara perdana melaksanakan Latihan pada hari ini, Ada 13 cabang olahraga (cabor) yang melaksanakan latihan perdana saat wabah pandemi Covid 19  masih berlangsung dengan tetap mengindahkan Protokol Kesehatan.

Idya Putra (Pelatih Cabor Panahan) Kelas khisus olahraga SMPN 1 Solo mengungkapkan kelas khusus ini merupakan rintisan untuk menjadi sekolah khusus olahraga. Saat ini kelas khusus olahraga digunakan untuk mencari bibit-bibit unggul atlet.

“Dengan adanya kelas olahraga di tingkat SMP ini kita bangun dulu mental atlet sejak kecil biar tumbuh jiwa sportivitasnya,” Pungkasnya.

Idya menekankan, meski berada di kelas khusus olahraga, para siswa siswi harus tetap unggul dalam bidang akademis. tuturnya saat berlatih Cabor Panahan di Lapangan Sumber Banjarsari Surakarta.

“Ada 13 cabang olahraga, yaitu atletik, renang, bulutangkis, tenis, tenis meja, panahan, bola voli, sepak bola, taekwondo, pencak silat, karate, anggar dan judo.

“Pagi mereka berlatih olahraga. Kemudian lanjut pelajaran daring hingga siang dan sore hari mereka berlatih lagi,” ungkap Idya. (Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.