Milad 21 Tahun, SOLOPEDULI Bangun Gedung Sekolah SMK Gratis Untuk Dhuafa

Solo, Kabarjoglo.com – Pada milad SOLOPEDULI yang ke 21 tahun, menggelar  serangkaian acara sinergi kepedulian untuk masyarakat dhuafa dan yang membutuhkan yang tersebar diberbagai daerah seperti di Soloraya, Semarang, Jogjakarta, Bekasi dan kota-kota lainnya khusunya di jawa tengah.

Bacaan Lainnya

Milad 21 tahun SOLOPEDULI mengambil tema Sinergi kepedulian dengan melakukan aksi-aksi kepedulian seperti santunan dan pemberian paket untuk yatim,santunan untuk keluarga dhuafa, layanan kesehatan, webinar kesehatan, Webinar parenung, Bantuan pembuatan Wakaf sumur artetsis di wilayah kekeringan, hingga pada puncaknya yakni peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah SMK Gratis.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah SMK Gratis dilakukan di atas tanah wakat dan sedekah dari para donatur SOLOPEDULI.

Peletakan batu pertama dilakukan di atas tanah seluas 2990 m2 yang dihadiri jajaran pembina dan dewan pengawas dan ketua dan pengurus yayasan SoLOPEDULI Ummat, serta dihadiri tamu undangan di Jl. Pleret Raya RT 04/09, Sumber, Banjarsari, Surakarta pada (11/10)

Sekolah SMK Gratis SOLOPEDULI atau SMKIT Smart Informatika ini ditujukan untuk siswa-siswi yang berasal dari kalangan menengah ke bawah atau kaum dhuafa.

Sekolah ini dibuka semenjak tahun 2009 dengan menyewa bangunan eks SD Gremet Manahan Surakarta. Dengan jumlah sekitar 180 siswa-siswi yang sekolah di SMK ini, para siswa yang berasal dari berbagai daerah ini mendapatkan biaya pendidikan, biaya makan dan biaya tempat tinggal secara gratis 100 persen.

Siswa-siswi di sekolah ini mendapatkan pendidikan sekolah (ilmu pengetahuan) dan sore atau malamnya mereka mendapatkan bimbingan dan belajar ilmu agama.

Walau diisi oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu, tetapi siswa siswi di
Sekolah ini telah menorehkan prestasi yang membangakan. Selama tiga tahun terakhir, sekolah ini mendapatkan peringkat ll UNBK dan pada tahun 2019 meraih peringkat l se-Solo dan prestasi-prestasi lainnya. Sekolah ini juga telah meluluskan siswa-siswinya yang siap bekerja.

Hampir semua lulusan sekolah ini memiliki ketrampilan dan skill yang dibutuhkan di dunia kerja, sehingga beberapa perusahaan swasta telah merekrutnya untuk menjadi pegawainya. Sekolah ini memiliki bidang keahlian teknologi Informatika dan komunikasi dan kompetensi keahlian teknik komputer dan jaringan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan