Berdayakan Kaum Disabilitas, SOLOPEDULI Beri Pendampingan Usaha

 

SOLO – Solopeduli melalui program pemberdayaan kembali memberikan pendampingan usaha kepada para difabel Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan di Desa Jetak, Rabu (23/02). Pendampingan diberikan kepada pelaku usaha difabel yang memang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Manajer Pemberdayaan, Sutarno, S.Pt menyampaikan perihal program bantuan berupa penyaluran dana modal usaha dan sepeda listrik roda tiga sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, dan saat ini merupakan tindak lanjutnya berupa pendampingan UMKM. Dalam menilai efektivitasnya, setiap proses kegiatan ekonomi saat ini dimonitor perkembangannya dalam program pemberdayaan. Selanjutnya, pemberian motivasi dilakukan agar bisa mandiri dan semangat dalam usaha.

Saat ini, pendampingan dilakukan kepada salah satu Program pemberdayaan Aan Fauzie Nugroho pemuda penyandang disabilitas yang berjualan sabun cair di Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

“Terima kasih SOLOPEDULI, yang selalu peduli kepada saya rakyat kecil, saya sangat senang saat ini mendapatkan bantuan sepeda listrik roda tiga, modal usaha, dan pendampingan usaha. Semoga SOLOPEDULI semakin sukses dan usaha yang saya jalankan dapat berjalan sesuai dengan harapan, semoga berkah. Amiin,” ungkap Aan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan