Hari ini : Sabtu, 5 Desember 2020 04:10

PJJ Dandim Karanganyar Tekankan Pembinaan Karakter Pada Siswa

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Bertempat di SMA N 1 Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. memberikan pembekalan Sosialisasi Optimalisasi Pembekalan Jarak Jauh (PJJ) dan Pembinaan Karakter Pada Satuan Pendidikan SMA/SMK Se- Kabupaten Karanganyar.

“Proses pembelajaran yang diterapkan sekolah-sekolah diharapkan anak didik/siswa mempunyai output atau standar tertentu yang telah ditentukan, kemampuan bukan cuma akademis saja tapi juga harus mempunyai kemampuan bersosialisasi, orang yang mampu bersosialisasi dengan baik, berarti orang tersebut mampu menunjukan kecerdasannya kepada orang lain,”terang Dandim.

Tidak hanya itu, Letkol Agung mengatakan, Kemampuan bersosialisasi dengan baik adalah kunci utama kesuksesan, saya mengharapkan agar dunia pendidikan menitik beratkan kepada pembinaan karakter, dalam pembinaan karakter diutamakan untuk menanamkan rasa nasionalis/rasa cinta tanah air kepada para siswa

Ideologi harus diterapkan di dunia pendidikan, karena banyak yang membisiki siswa dari pihak pihak luar, hal ini agar membentengi diri para siswa tidak membengkok. Selain itu, kegiatan rohani juga harus diprioritaskan, karena dengan kegiatan rohani siswa bisa membedakan antara baik dan salah,”tegas Dandim Karanganyar.

Pembelajaran jarak jauh ada kendala dengan signal, untuk mengatasi hal tersbut dan agar siswa tetap memiliki semangat tinggi dalam belajar, di Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar disediakan wifi gratis, hal ini bertujuan salah satunya agar siswa memiliki daya semangat juang yang tinggi/tidak pantang menyerah.(Lam-27)

 

Close
Close

SPONSOR