Putra Terbaik Boyolali Marsekal Muda TNI Dento Priyono, Resmi Jabat Aslog Panglima TNI

Jakarta, Kabarjoglo.com – Marsekal Muda TNI Dento Priyono secara resmi menjabat Aslog Panglima TNI, upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bertempat di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, bersamaan dengan sertijab Kepala Staf Umum (Kasum) TNI dan Sertijab Asrenum Panglima TNI. Rabu (30/12/2020)

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/777/X/2020 dan Kep/1038/XII/2020, Marsda TNI Dento Priyono menjabat sebagai Aslog Panglima TNI menggantikan Marsda TNI Kukuh Sudibyanto. Marsda TNI Dento Priyono sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI, sementara Marsda TNI Kukuh Sudibyanto akan menempati pos barunya menjadi Pati Mabes TNI AU.
Sebagai pejabat baru, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Dento Priyono, melakukan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Marsekal Muda TNI Dento Priyono sebagai putra terbaik Boyolali, yang lahir 57 tahun silam tepatnya 28 Maret 1963 di Teras Boyolali, Jawa Tengah yang merupakan salah satu anak desa cukup berhasil dan bisa mewarnai TNI AU. Marsda TNI Dento Priyono berpasangan dengan Ny. Nurasnah Pohan, dan dikaruniani dua orang putra bernama Yosua Deprianto dan Andreas Rioananto

Dento Priyono adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Udara yang cukup sukses meraih kariernya di TNI, yang merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1986 dan berasal dari kecabangan Korps Teknik.Sejak masuk melalui TNI AU diterima sebagai Calon Prajurit Taruna dan dilantik oleh Presiden RI sebagai Letnan Dua pada tahun 1986. Selanjutnya mengikuti pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau A-57) pada tahun 1995, Seskoau A-37, Sesko TNI A-38, Kursus HM Hawk 100/200 (1995), Kursus Opsgab TNI (2005), Kursus Barang/Jasa (2010), PPRA Lemhanas tahun 2013.

Jabatan yang pernah diraih sebelumnya adalah Dansathar 32 Depohar 30, Kadislog Lanud Supadio Pontianak, Danskatek 042 Lanud Iswahyudi Madiun, Kadisren Depohar 30, Malang, Aslog Kosekhanudnas I Jakarta, Kadislog Lanud Iswahyudi (2007-2009), Kasubdispespur (2009-2010), Kasubdispeslatu (2010-2011), Dandepohar 30 (2011-2012), Dirlog Kodikau (2015-2016), Sesdisaerouau (2016-2017), Kadisaeroau (2017-2018), Dankoharmatau (2018 – 2020), dan saat ini berhasil menempati prestasi puncak sebagai Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI.

Mantan Komandan Koharmatau ke-32 tersebut, kecintaannya kepada bidang Teknik melahirkan satu demi satu tantangan tugas mampu dijawab melalui invoasi dan kreativitas, bahkan beliau memiliki pesan historis yang sarat makna saat sertijab Dankoharmat didokumnetasikan dalam sebuah plakat besar bertuliskan “Prestasi dan Inovasi Satuan Jajaran Koharmatau untuk TNI Angkatan Udara (2018 – 2019).
pesan yang sangat inspiratif dan tidak terlupakan adalah jangan pernah puas dengan apa yang telah diraih, lakukan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk mendukung tugas TNI Angkatan Udara. Beliau selalu mengajak untuk Kerja Cepat, Berfikir Cerdas, Inovatif, Profesional dan Berjiwa Militan. Sehingga itulah yang menghantarkan kepada tugas-tugas yang diemban selama ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan, bantuan, kerja sama dan loyalitas yang telah diberikan oleh seluruh personel.

Prestasi puncak sebagai Aslog Panglima TNI, merupakan anugerah Tuhan disaat menjelang akhir pengabdaianya di TNI, Beliau berharap dengan penuh keyakinan bahwa tugas yang diembanya dengan semangat dan modal segudang pengalamanya akan mampu membawa tugas-tugas dengan baik dan lancar.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.