ACT Gelar Aksi Kemanusiaan di Awal Tahun 2021

Solo, Kabarjoglo.com-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo kembali melakukan aksi kemanusiaan di awal tahun 2021 yaitu menggelar kembali program Operasi Makan Gratis (OMG). Program tersebut membagikan ratusan paket nasi bungkus dengan menyasar para pekerja harian yang sampai saat ini masih menjadi korban dampak akibat Pandemi Covid-19 di kota Surakarta pada, Selasa (5/1).

Program Operasi Makan Gratis (OMG) yang di lakukan oleh ACT Solo ini merupakan ikhtiar atau bentuk kontribusi ACT dalam keprihatinan atas apa yang di alami pekerja harian atau masyarakat berpengahasilan menengah kebawah di situasi pandemi.

Bacaan Lainnya

“Meskipun sudah berjalan cukup lama situasi pandemi akibat wabah Covid-19, nyatanya virus ini juga masih menyebar dan patut diwaspadai. Masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja harian merasakan dampak yang cukup berat. Oleh karena itu ACT Solo berikhtiar dan berusaha berkontribusi sebaik mungkin untuk membantu, ” ujar Ardiyan tim program ACT Solo.

Ia juga menambahkan bahwa program OMG kali ini adalah pertama kali di implementasikan untuk tahun 2021. Ardiyan berharap semoga program tersebut bisa terus terimplementasikan secara berkala agar manfaatnya bisa dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat yang membutuhkan di wilayah Solo Raya.

Ari (45) salah satu penerima manfaat program Operasi Makan Gratis yang berprofesi sebagai tukang becak mengatakan bahwa diawal-awal pandemi dulu banyak orang-orang yang membagikan nasi. Tapi saat ini sudah tidak ada sama sekali.

“Wah lumayan mas, Allhamdulillah saget ngurangi pengeluaran kangge maem awan. Nopo malih kondisine koyo ngenten sepi orderan mas. Kadang nggih ngarep maneh maneh wonten sing bagi-bagi nasi,” ujarnya saat menerima nasi kotak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan