Babinsa Purwantoro Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pemakaman Jenazah Dengan Standar Penanganan Covid-19

Wonogiri – Kamis(27/5), Anggota Babinsa Koramil 19/Purwantoro beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring dalam kegiatan pemakaman jenazah dengan standar penanganan Covid-19.

Almarhum HS(55) yang beralamat di Dusun Blimbing, RT 01/02, Kelurahan Purwantoro dimakamkan di TPU Sekardangan, Lingkungan Baben, RT 02/01, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro.

Bacaan Lainnya

Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi ditempat terpisah menyampaikan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut bertujuan untuk mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Danramil senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan, khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan pemakamkan pasien dengan standar penanganan covid-19, tetap berhati-hati dan waspada.

Dia menambahkan, selesai melakukan pendampingan para anggota tersebut langsung pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu, agar disterilkan dengan cairan desinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan, ungkapnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan