Bersama Relawan Satgas Covid19 : SAR NU Kota Surakarta bantu Penyemprotan Disinfektan

Solo – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim SAR NU Kota Surakarta ( SAR-NUSA ) bersama para relawan, Satgas Covid 19, Pemerintah Kota Surakarta, dan TNI / Polri, melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol yang ada di Kota Solo. Sabtu (3/7) Malam

Selain melakukan penyemprotan, Satgas Covid, TNI / Polri dan Satpol PP Kota Surakarta juga melakukan penegakan disiplin penerapan PPKM Darurat. Warung makan yang nekad buka dan ada pembeli yang tampak berkerumun di minta untuk bubar. Sebab sesuai dengan aturan dalam PPKM darurat, mereka di perbolehkan untuk buka tetapi pembelian di bawa pulang.

‘ Agar tidak ada kerumunan ‘ Jelas Ketua Relawan LPBI- SAR NUSA, Sukamto, S.Ag

Penegakan disiplin di lakukan dengan tetap mengutamakan sisi humanisme, agar penyebaran wabah corona dapat di cegah namun ekokomi juga tetap berjalan.

Sementara itu sebagai relawan yang setiap waktu harus meluangkan waktunya untuk kemanusiaan, relawan LPBI- SARNUSA di katakan Sukamto, siap bertugas tak kenal lelah meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana kelengkapan yang ada.

Bagi relawan, tugas kemanusian adalah bentuk pengabdiannya agar bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, sebab sebaik baiknya orang adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain.

Sedangkan kesiapanya bertugas setiap saat, setiap waktu, tak lain wujud khidmatnya kepada jamiyah Nahdlatul Ulama, mengemban dawuh para kyai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan