Sulardi asli Wonogiri Sukses dengan Rumah Makan Ayam dan bebek Goreng Pak Cipto

Sulardi Pemilik RM Pak Cipto Kartosuro (foto/ist)

Sukoharjo – Salah satu rumah makan yang menjual menu aneka olahan daging ayam dan bebek adalah Ayam Goreng dan Bakar Bebek Goreng Pak Cipto yang beralamat di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No 237 Kartasura, Sukoharjo.

Pria bernama Sulardi (55) adalah sang pemilik. Berasal dari Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, pria kalem tersebut memulai usahanya dengan mendirikan tenda kaki lima di kawasan Kartasura pada tahun 1993.

Bacaan Lainnya

Sulardi ketika ditemui redaksi belum lama ini mengatakan setelah bekerja di sebuah rumah makan, dia memodifikasi ayam dan bebek goreng buatannya dengan menambahkan sajian kremesan.

“Kremesan banyak disukai anak-anak, meski orang dewasa juga menyukainya, selain ada menu yang digoreng juga ada menu yang dibakar yang spesial ayam bakar pedas manis,” jelasnya.

Kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil dengan mulai mendirikan rumah makan di Kartasura, beberapa tahun kemudian sebuah rumah makan cabang Ayam Goreng dan Bakar Bebek Goreng Pak Cipto di depan Pasar Telukan, Kecamatan Grogol berdiri.

Sulardi menuturkan selain menawarkan sajian enak dan berkualitas dia juga memberikan jaminan harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

Ayam goreng, bebek goreng lengkap dengan kremesan, sambal bawang yang nikmat serta aneka lalapan segar, urap trancam dan sayur asem siap memanjakan lidah pecinta kuliner.

Tak heran rumah makan Ayam Goreng dan Bakar Bebek Goreng Pak Cipto selalu dipadati pembeli dari semua lapisan mulai buka jelang pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB, bagi yang mager, bisa memesan lewat aplikasi Go Food dan Grab Food.

Dari pantauan redaksi para pembeli sudah antri sejak pukul 08. 30 WIB. Aroma gurih menyeruak ketika memasuki rumah makan tersebut.
Pembeli ketika mengantri pesanan untuk dibawa pulang. Ayam Goreng dan Bakar Bebek Goreng Pak Cipto kini mempunyai 5 cabang yang tersebar di sejumlah lokasi di Solo Raya. Meski telah sukses, Sulardi juga tak pelit berbagi ilmu bahkan tak segan dia membuka resep di hadapan pembeli.

Hantaman pandemi Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal dengan COVID-19 membuat banyak sektor terpukul, tak terkecuali sektor bisnis kuliner. Sulardi mengaku mengalami penurunan omzet yang sangat signifikan, namun demikian dia tidak pernah melakukan pengurangan karyawan. Ayam Goreng dan Bakar Bebek Goreng Pak Cipto memang cukup melegenda bagi siapapun yang pernah tinggal di Kota Solo dan sekitarnya dan banyak yang tidak mengira bahwa pemiliknya adalah putra asli Kabupaten Wonogiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan