UNIQLO Perkenalkan Pakaian Resmi Atlet Swedia di Tokyo Musim Panas Ini

Jakarta, Kabarjoglo.com – Retailer pakaian global UNIQLO hari ini meluncurkan koleksi baru LifeWear, yang dirancang khusus untuk membantu atlet Swedia menampilkan performa olahraga terbaik mereka di pertandingan pada musim panas Tokyo yang terik. Koleksi baru ini dirancang bekerja sama dengan para atlet itu sendiri, yang akan memastikan mereka tetap nyaman dan bergaya selama mereka berada di Tokyo – selama kompetisi, upacara resmi, pelatihan, perjalanan, dan ketika beristirahat.

UNIQLO mengumumkan perjanjiannya untuk menjadi Official Clothing Partner untuk tim Olimpiade dan Paralimpiade Swedia pada Januari 2019. Selama empat tahun, UNIQLO memasok atlet dan tim Swedia pada kompetisi di seluruh dunia, termasuk pada Tokyo 2020 dan Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing. Sebagai bagian dari persiapan Olimpiade Tokyo, UNIQLO dan Komite Olimpiade dan Paralimpiade Swedia mengeluarkan pernyataan bersama pada Juli 2020 berjudul, “Bersama untuk Masa Depan.” Pernyataan tersebut mewakili komitmen bersama untuk menggunakan olahraga dan pakaian untuk mendorong gaya hidup yang berkelanjutan, aktif, dan sehat dan dengan demikian berkontribusi pada kehidupan dan kemajuan sosial yang lebih baik

Berbicara tentang pengumuman ini, Tadashi Yanai, Ketua, Presiden dan CEO Fast Retailing, berkata, “Saya sangat senang dapat mendukung atlet Swedia dengan pakaian kami. Menyatukan keahlian kami dalam menciptakan pakaian untuk global brand ambassadors dan Komite Olimpiade dan Paralimpiade Swedia, sebuah negara dengan catatan panjang mengenai keseimbangan ekologinya, telah menjadikan kami untuk menghasilkan koleksi LifeWear baru yang lebih memperhatikan keseimbangan ekologi, sambil menawarkan kualitas yang lebih tinggi. Kami semua berharap dapat melihat para atlet yang mengenakan UNIQLO di Tokyo”.

Peter Reinebo, Ketua Eksekutif Swedish Olympic Committee (SOC), berkata, “Iklim Swedia dan Tokyo sangat berbeda. Wawasan dari atlet Swedia yang tidak terbiasa dengan kelembaban tinggi di Tokyo akan berpengaruh pada penampilan para atlet Olimpiade kami. Kami dengan senang hati mengungkap produk resmi yang telah kami kembangkan bersama UNIQLO sejak memulai kemitraan kami. Saya yakin bahwa para atlet kami akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dari pakaian UNIQLO yang fungsional dan nyaman di Olimpiade”.

Åsa Llinares Norlin, Presiden Swedish Paralympic Committee (SPC), menambahkan, “Saya sangat senang mengumumkan peluncuran pakaian resmi kami untuk kami kenakan di Tokyo, yang dikembangkan bersama para atlet kami. Saya berharap untuk melihat mereka melakukan yang terbaik bersama UNIQLO pada Olimpiade ini, yang dengannya kami bertujuan untuk meningkatkan komitmen LifeWear untuk kehidupan yang lebih baik dan kemajuan sosial, dan dengan kekuatan olahraga kami ingin mendorong gaya hidup yang lebih aktif dan sehat”

UNIQLO, SOC dan SPC berkolaborasi untuk mengembangkan koleksi setelah mengumumkan kemitraan mereka pada tahun 2019. Sesuai dengan komitmennya terhadap kualitas, inovasi, dan keseimbangan ekologi, UNIQLO bekerja sama dengan para atlet Swedia, menciptakan koleksi unik untuk membantu mereka mencapai potensi kinerja yang terbaik di Olimpiade Tokyo yang akan datang, karena mereka telah menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkannya. Jajaran produk ini menggabungkan kesederhanaan, kualitas, kenyamanan, dan keindahan yang fungsional sesuai dengan konsep LifeWear dalam menawarkan pakaian untuk kehidupan yang lebih baik dan masyarakat yang lebih baik.

Kualitas
Kerjasama antara UNIQLO dan SOC adalah tentang mencapai puncak keunggulan bersama dalam olahraga dan inovasi pakaian. UNIQLO memperoleh masukan secara langsung dan pengujian dari atlet Swedia dan anggota komite, sementara juara golf Adam Scott dan Global Brand Ambassador UNIQLO lainnya membantu memantau dan menguji pakaian. Pengetahuan ini digunakan untuk menyempurnakan kain dan siluet untuk mengoptimalkan kemudahan pergerakan melalui desain pakaian. UNIQLO juga melibatkan ahli pengujian eksternal untuk merekayasa kondisi suhu dan kelembaban Tokyo di laboratorium cuaca buatan di Basic Research Institute baru di Kantor UNIQLO CITY TOKYO. Pekerjaan ini membantu memetakan zona panas, keringat, dan gerakan pada tubuh manusia selama berolahraga, dan olahraga-olahraga tertentu lainnya. Perhatian terhadap detail seperti itu menghasilkan pakaian berkualitas dan berperforma tinggi yang pas dan nyaman.

Inovasi
Kombinasi bahan dan fungsionalitas canggih UNIQLO akan mengoptimalkan kinerja para atlet di Olimpiade. Para atlet akan mendapatkan keuntungan dari DRY-EX, yang menghilangkan kelembaban dari kulit dan dapat mengering dengan cepat, dan juga Ultra Stretch, yang menawarkan peregangan ke segala arah untuk kenyamanan yang luar biasa. Koleksi baru ini juga mencakup AIRism, kain yang dapat bernapas yang membuat pemakainya tetap sejuk dan kering, serta UV Blocking, yang melindungi dari sinar matahari. Selain itu, UNIQLO melakukan riset dan pengembangan untuk warna yang terlihat dan terasa lebih sejuk, termasuk warna nasional Swedia yaitu biru dan kuning, serta abu-abu muda.

Keseimbangan Ekologi
Untuk koleksinya, UNIQLO menggunakan polyester dari botol plastik daur ulang dan serat polyester yang berasal dari biomassa terbarukan. UNIQLO juga menggunakan bahan dan teknik yang ramah lingkungan, seperti bahan anti air fluorine-free dan proses merajut yang meminimalkan kehilangan material.

Pakaian olahraga untuk kategori kompetisi, Panahan, bulu tangkis, boccia, kano, sepak bola (wanita), golf, dayung, layar, menembak, skateboard (pria), renang, tenis meja, dan tenis.

Untuk detail lebih lanjut tentang pakaian resmi, silakan kunjungi:
https://www.uniqlo.com/se/en/content/swedish-olympic-committee.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan