Bantuan Sembako : PC IPNU IPPNU Wonogiri Berikan Semangat Bagi Warga Isoman

Wonogiri – Warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Wonogiri sedikit terbantu dengan sembako yang dibagikan oleh PC IPNU IPPNU Wonogiri.

Puluhan sembako tersebut merupakan hasil dari para dermawan dan anggota IPNU IPPNU se-Wonogiri. Tiap paket berisi beras, mie instan, gula, minyak, susu dan rempah-rempah sebagai vitamin.

Proses pembagiannya dengan cara datang ke rumah warga kemudian sembako diberikan di luar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pemberian donasi ini dalam bentuk Sembako Peduli Isoman, sembako untuk masyarakat yang saat ini melakukan isolasi mandiri. Kurang lebih 60 paket sembako hari ini kita bagikan sebagai bentuk kepedulian pelajar dalam melawan Covid-19 dan berharap dapat meningkatkan semangat warga yang menjalani isoman,” ujar Agus Trianto selaku Ketua PC IPNU IPPNU Wonogiri, Minggu (15/8/2021).

Agus menuturkan, aksi kecil tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja. Selain membantu mencukupi kebutuhan makan warga yang tengah isoman, aksi tersebut juga bermanfaat memberikan suntikan semangat bagi warga yang menjalani isoman.

Dia mengajak kepada seluruh OKP (Organisasi Kepemudaan) dan Ormas Keagamaan Kabupaten Wonogiri untuk bersama bergerak membantu warga terdampak Covid-19 dan organisasi harus menjadi contoh penerapan protokol kesehtan.

“Warga yang menjalani isoman akan merasa senang karena mendapat perhatian dari saudara atau tetangga,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan