Babinsa Berikan Pendampingan Puskesmas Jatiroto Vaksinasi 57 Guru

Wonogiri – Seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan, yang setiap saat selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat, demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaanya.

Jum’at(20/8), Seperti yang dilakukan oleh segenap anggota Babinsa Koramil 16/Jatiroto dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid -19 kepada 57 tenaga pendidik atau Guru yang berlangsung di Puskesmas Jatiroto.

Bacaan Lainnya

Salah satu Babinsa Serka Narto mengatakan, sebelum mendapatkan vaksin para Guru harus melalui proses pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat, setelah dinyatakan lolos akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Dirinya menambahkan, Babinsa harus selalu aktif mendampingi warga dalam pemberian Vaksin Covid-19. Pendampingan dilakukan dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan.

” Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi para guru. Saya berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” ucapnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksin, para guru harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum di perbolehkan pulang, terang Babinsa.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan