Hari ini : Selasa, 21 September 2021 02:24

SD Muh 1 Solo Raih 3 Penghargaan Terbaik Rilis Media 2021

 

SOLO – Prestasi membanggakan diraih oleh Program Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta di bidang Pengelolaan Rilis Media.

Sekolah yang terletak di Jalan Kartini No 1 Ketelan ini sukses menyabet 3 penghargaan bergengsi. Penghargaan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Jatmiko, Kamis (9/9/2021).

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd mengatakan atas nama pribadi dan segenap civitas akademika mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut dengan menetapkan dan mengukuhkan SD Muh 1 sebagai mitra kerja yang saling bersinergi dan bergotong royong.

“Penghargaan ini sangat luar biasa, karena saat ini SD Muh 1 Solo sedang berfokus menginternalisasikan Program Sekolah Penggerak, para guru dan kepala sekolah akan didorong untuk saling berkolaborasi. Kepala sekolah juga didorong untuk meningkatkan kerja sama antar sekolah untuk menjawab apa yang dibutuhkan peserta didik,” ujarnya.

Atas prestasi tersebut, Sayekti memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut serta mengharumkan nama sekolah dan persyarikatan Muhammadiyah.

“Terima kasih atas do’a dan dukungan semua pihak. Semoga ke depan SD Muhammadiyah 1 Ketelan ini yang telah berusia 86 tahun tumbuh, berkembang, diminati masyarakat, dan bermanfaat untuk menginspirasi serta berprestasi baik akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

Ketiga penghargaan yang diraih SD Muh 1 Solo di serahkan langsung oleh Bambang Eka Purnama MKom General Manager CV Citra InterMedia Solusindo yang menaungi Warta Bengawan. Lalu dari Rama Dian Agus Triono Skom MM dari PT Radio Karya Pancara Swaramedia yang menaungi Radio KarysmaFM. Dan Pemimpin Redaksi Ignatius Widyo dari Kabar Joglo, tegas, luwes dan berbudaya.

Salah satu perwakilan, Bambang Eka merasa senang saja dan bahkan memberikan apresiasi yang terbaik kepada sekolah.

“Sekolah diberikan piagam penghargaan karena atas dedikasinya dalam pengelolaan rilis media sekolah dasar (SD),”ujar Bambang.

Sementara itu, Jatmiko mengatakan penghargaan terbaik rilis media tahun 2021 tidak terlepas sentuhan dingin dan binaan Humas Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta Dr Drs H Anwar Hamdani SH SE MM MHum.

“Pagi hari humas sekolah dikirim media cetak seperti Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Republika, Investor Daily, Kontan, Kompas, Intisari, Tangsel pos, Tribun Manado, Kedaulatan Rakyat, Suara Merdeka, Jawapos Radar Solo, Solopos, Fajar, Rakyat Merdeka, Media Bali, dan Surya,” pungkas Jatmiko.

 

Related Posts

Terkini

Sponsor