Hari ini : Selasa, 21 September 2021 03:29

MEDIA MEMBERIKAN PIAGAM ATAS KONTRIBUSI RILIS SMP NEGERI 8 SURAKARTA

Bambang eka mewakili awak media (kiri) dan Triad Suparman(kanan) Kepsek SMPN8 surakarta saat serah terima piagam.(foto/ist)

SURAKARTA – Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd . pada hari Kamis, tanggal 9 September 2021 pukul 10.00 WIB di ruang Aula menerima penghargaan dari CV Citra Intermedia Solusindo, PT Karya Pancaran Swaramedia, dan Kabarjoglo. Pemberian penghargaan itu merupakan bukti kerja sama berkontribusi rilis terbanyak antara media dengan SMP Negeri 8 Surakarta.

Dalam acara tersebut selain Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd juga dihadiri oleh Waka Humas, Muji Widodo, S.Pd.Fis., Waka Kurikulum, Hesti Setyaningsih, S.Kom., Waka Kesiswaan, Prico Diana Dewi, S.Pd.MH., Waka Sarpras, Agus Sri Wiyono, S.Pd., dan sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti ( selaku penulis rilis ), sekaligus Mahasiswa/ Mahasiswi FKIP UNS.

Sementara dari media, Bambang Eka Purnama, M.Kom. selaku General Manager CV Citra InterMedia Solusindo yang menaungi Warta Bengawan dan Rama Dian Agus Triono, S.Kom.MM. dari PT dari PT Radio Karya Pancaran Swaramedia yang menaungi Radio Karysma FM., Ignatius Widyo dari Kabar Joglo, dan Dwi Nugroho, PanasanTV.

Dalam sambutannya Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd. atas nama pribadi dan segenap warga sekolah, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan berupa 3 ( tiga ) piagam sekaligus tersebut dengan memandang dan menetapkan SMP Negeri 8 Surakarta sebagai media partner.

Disampaikan juga bahwa piagam ini sangat luar biasa, selain menambah bangga, piagam ini merupakan salah satu bukti bahwa SMP Negeri 8 Surakarta memang terbukti berkualitas. Walaupun sebenarnya sie Publikasi sekaligus mantan Waka Humas ini tidak begitu mahir berbicara di depan rekan-rekan kerjanya, namun dalam membuat rilis selalu bersemangat.
Perlu diketahui bahwa SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu sekolah favorit rayon timur ( menurut pandangan masyarakat ), sekolah Adiwiyata Nasional menuju Adiwiyata Mandiri, Sekolah Sehat, dan Sekolah Ramah Anak. Kondisi SMP Negeri 8 Surakarta, nyaman dan menyenangkan, sekolah yang terlihat hijau, fasilitas juga lengkap, bahkan saat ini sudah ada studio musik yang bisa digunakan untuk pengambilan video pembelajaran dan untuk keperluan yang lainnya.

Perlu diketahui bahwa SMP Negeri 8 Surakarta juga mempunyai brending yaitu “Mantap Berkarya”. Mantap merupakan istilah dari Kepala SMP Negeri 8 Surakarta sebelumnya.

Dan Berkarya merupakan singkatan dari Berprestasi, Berkarakter, dan Berbudaya. Sudah tidak diragukan lagi bahwa SMP Negeri 8 Surakarta sudah banyak melahirkan anak-anak yang berprestasi. Berkarakter dalam perilaku dan perbuatan selalu dalam pantauan Guru juga Orang Tua dan Berbudaya untuk membentuk perilaku sebagai manusia bermoral, antara lain bertoleransi, saling tolong menolong, saling menghormati, sopan santun.

Kebanggaan yang lain karena SMP Negeri 8 Surakarta sedang mengimplementasikan kerja sama dengan FKIP UNS dengan salah satu realisasinya adalah program Pengenalan Lapangan Persekolahan ( PLP ) di mana pada tahun ini bisa bekerja sama dengan media. Minimal 1 ( satu ) mata pelajaran atau mungkin bisa 1 ( satu ) Mahasiswa/ Mahasiswi bisa mengeluarkan rilis.

Pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini sekolah mengadakan pembelajaran campuran yaitu daring dan luring. Kebetulan saat ini sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas yang dimulai pada awal bulan September.

Awak media yang diwakili oleh General Media CV Citra InterMedia Solusindo Bambang Eka Purnama, M.Kom menuturkan bahwa SMP Negeri 8 Surakarta paling banyak berkontribusi rilis yang memuat kegiatan sekolah masuk ke portal yang dikelolanya, sehingga SMP Negeri 8 Surakarta sangat pantas untuk menerima Piagam Penghargaan. Bahkan disampaikan juga bahwa sie Publikasi yang telah mengirimkan rilis dan sudah publish kemudian diberikan E-Certificate dengan menggunakan aplikasi sertoid. com. Dengan menggunakan aplikasi sertoid.com juga bisa digunakan untuk memberikan sertifikat elektronik ketika mengikuti webinar dan agenda apapun.

Pemberian Piagam yang disampaikan dalam situasi “santai” ini diakhiri dengan foto bersama pada pukul 11.00 WIB. Semoga kegiatan kolaborasi rilis antara sekolah dengan media ini bisa menambah kualitas keduanya makin baik.

Rilis : Sri Suprapti, Sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta

Related Posts

Terkini

Sponsor