Hari ini : Minggu, 24 Oktober 2021 09:05

Lanud Smo Gencar Lanjutkan Vaksinasi, Persiapan Transisi Pandemi menuju Endemi

Surakarta – Berdasarkan kasus Covid-19 di tanah air yang cenderung menurun akhir-akhir ini dan sebagai langkah mempersiapkan transisi pandemi Covid-19 menuju endemi, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo terus gencar melanjutkan vaksinasi tahap kedua jenis synovac. Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung hingga akhir bulan September mendatang. Senin (20/9)
Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu Langkah persiapan menghadapi transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi, karena covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat, jadi kita harus menerima kenyataan bahwa kita harus hidup berdampingan dengan covid-19. Dan sejauh ini penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi merupakan cara terbaik untuk melindungi diri dari penyebaran covid-19. Hingga saat ini sudah 29.771 dosis vaksin sinovac dan astrazeneca telah diberikan kepada keluarga besar TNI dan masyarakat umum belum dengan hari ini . Dalam pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari RSAU dr. Siswanto lanud Adi Soemarmo.
Tidak henti-hentinya tim Satgas Covid-19 Lanud Adi Soemarmo menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat para peserta vaksin, walaupun sudah vaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan massa.