Hari ini : Minggu, 24 Oktober 2021 09:23

THE SUNAN HOTEL SOLO RAIH PENGHARGAAN “ TOURISM & CREATIVE CAMPAIGN AWARD 2021”

SOLO – The Sunan Hotel Solo berhasil mendapatkan penghargaan Silver Champion dari ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021 kategori Industry yang digelar oleh Markplus Tourism dan Planet Tourism Indonesia. Acara Penghargaan digelar pada Kamis, 23 September 2021 melalui platform zoom.

Penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku wisata Indonesia, pemerintah daerah dan industri kreatif yang mampu mempromosikan produk – produk pariwisata dan ekonomi kreatif dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan. Kampanye dinilai melalui tiga aspek penting yaitu strategi, kreativitas dan eksekusi serta hasil yang diraih.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, Campaign dengan tema “The Sunan Hotel Solo against Covid-19” menghantarkan The Sunan Hotel Solo meraih penghargaan. Kampanye yang dibangun menekankan empati, persuasi serta edukasi publik.

Pada situasi pandemi dimana mobilitas dibatasi dan protokol kesehatan harus diterapkan, sebuah brand harus proporsional dalam melakukan strategi kampanye. Strategi promosi harus dieksekusi secara cermat dan hati – hati baik secara online ataupun offline. Disamping itu kreatifitas juga menjadi kunci bagi berhasilnya sebuah program campaign, tuturnya.

Sebagai brand lokal kami bangga bisa berkiprah dalam ajang penghargaan nasional yang prestisius ini. Retno juga menyampaikan dengan adanya apresiasi ini akan membantu percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Implementasi kampanye di The Sunan Hotel Solo dilakukan melalui video atau poster protokol kesehatan, ajakan #dirumahaja dengan menggandeng influencer, program hotel virtual tour, virtual wedding, virtual fashion show, meeting new normal, Produksi film pendek dan aktifasi Sunan Institute Program. Campaign ini menjadi penguat positioning The Sunan Hotel Solo sebagai hotel convention & entertainment yang tetap relevan dan mampu beradaptasi di situasi pandemi “, tuturnya.