Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 09:53

Peduli Pandemi, The Alana Hotel & Convention Center Solo Gelar Donor Darah

Solo – Kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung hingga berita ini diturunkan dan kebutuhan masyarakat akan darah juga terus berlanjut. Melihat akan kondisi tersebut serta bersamaan dengan peringatan Hari Palang Merah Indonesia yang jatuh pada 17 September, maka The Alana Hotel & Convention Center Solo bekerjasama dengan PMI Kota Surakarta dan Kecamatan Colomadu menggelar donor darah di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, pada Hari Rabu (29/9), pukul 08.00 – selesai.

“Ini menjadi momen special bagi kami, The Alana Hotel & Convention Center Solo, setelah sekian lama kami harus menahan diri untuk berbagi dengan sesama melalui kegiatan donor darah. Kondisi pandemi membuat kami harus lebih berhati-hati dalam berkegiatan karena berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan banyak orang,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST., CHA., selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Terpisah, Ella Ardani selaku Assistant Human Resources Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo menuturkan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan sangat memperhatikan protokol kesehatan mengingat pandemi belum usai. Selain itu, hotel bintang empat terbaik se-Jawa Tengah tersebut bekerjasama dengan beberapa organisasi masyarakat di sekitar Kecamatan Colomadu.

“Target kami kali ini kurang lebih 50-60 kantong darah. Cukup banyak memang, oleh karena itu kami juga menempatkan SatGas COVID dari The Alana Hotel &Convention Center Solo bersama dengan SatGas COVID dari Kecamatan Colomadu. Kami sungguh berharap kegiatan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat akan darah,” pungkas Ella.