Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:53

Signature Minuman Khas Jawa Tercipta dalam Heritage Mixology Challenge

Solo – Event bertajuk Heritage Mixology Challenge yang diselenggarakan Komunitas Food & Beverage Indonesia (FBI) berlangsung dengan sukses. Kendati digelar dalam situasi pandemi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun kompetisi mixology yang baru kali pertama diselenggarakan di Kota Solo diminati para pecinta beverage. Ajang yang mempertemukan para mixologist dari berbagai kota besar di Indonesia ini, dihelat di Hotel Solia Yosodipuro Solo, Minggu (24/10/2021).

Jalannya kompetisi mulai dari babak penyisihan hingga babak final berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Mereka bersaing untuk menciptakan racikan minuman baik yang mocktail dan cocktail, yang mampu menarik perhatian para juri. Dengan dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Diantaranya Martin Wibowo (Head Mixologist Mils Kitchen Yogyakarta), Wahyu Prabowo (Beverage Manager Oombe Bottle Inc Semarang), Anton Triyantoro (Assesor F&B Service) dan Pungki Kusuma Wardana (The Sunan Hotel Solo).

Setelah melewati babak final yang diikuti oleh sekitar 10 mixologist, akhirnya terpilih tiga orang juara. Mereka adalah Rendi Tritama Putra dari Tirtodipuran Link Yogyakarta sebagai Juara 1. Kemudian Yudistira Eko Nugroho dari Romeos Bar & Grillery Legian Bali sebagai Juara 2. Dan Moch. Vikram Hakam dari Holywings Surabaya sebagai Juara 3. Mereka berhak mendapatkan uang tunai, voucher hotel dan plakat juara dengan total hadiah mencapai Rp 10 juta.

“Event Mixology ini luar biasa. Sebenarnya kami di dunia bartender dan mixology sangat merindukan event seperti ini. Karena dua tahun terakhir vakum dengan adanya pandemi. Beruntung panitia sangat kompak, sehingga jalannya acara bisa tertib dan sukses. Nantinya resep dari para juara akan digunakan sebagai welcome drink hotel se-Soloraya, ungkap salah satu Juri; Anton Triyantoro seusai acara.

error: Content is protected !!