Hari ini : Senin, 29 November 2021 09:49

Bersinergi Atasi Pandemi, Babinsa Sondakan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Bagi ODGJ dan Sakit Stroke

Surakarta – Sebanyak 5 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Sakit Stroke 2 Orang di Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama oleh tim Vaksinator UPT Puskesmas Pajang, Jumat (05/11/2021).

Penyuntikan vaksin yang dilakukan secara door to door dan jemput bola ini mendapat pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 01/ Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Sanyoto dan Kopda Dede Herman serta Bhabinkamtibmas Aiptu Karjiyo Kelurahan Sondakan.

Serka Sanyoto menuturkan, bahwa vaksin dosis pertama diberikan bertujuan untuk membentuk dan menguatkan antibodi, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada penyandang ODGJ, agar mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka juga terpapar virus ini,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah, lanjut Serka Sanyoto dirinya selalu melakukan pendampingan. Hal ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya percepatan penanganan pandemi di Kecamatan Laweyan, khususnya Kelurahan Sondakan.

“Ini salah satu tugas dan tanggungjawab sebagai apkowil untuk membantu kesulitan warga binaan, terlebih dalam penanganan pandemi.”terangnya.

“Mulai dari tracing, tracking, pendistribusian obat Covid-19, pendampingan pemakaman, sosialisasi edukasi prokes dan lainnya, kami tiga pilar selalu bersinergi, sehingga upaya percepatan penanganan pandemi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan hasil yang ingin dicapai,” Pungkasnya.

(Arda 72)

error: Content is protected !!