Bentuk Kesiapan Kodim 0728/Wonogiri Hadapi Bencal, Kasdim Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencal

Wonogiri – Sebagai bentuk kesiapan apabila terjadi bencana alam, Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam, yang bertempat di halaman Makodim, Rabu(17/11).

Kepala Staf Kodim(Kasdim) Mayor Inf Nurul Muthahar tampil sebagai pimpinan apel mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai mengatakan, penyelenggaraan apel siaga penanggulangan bencana alam sebagai bentuk kesiapsiagaan, serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana.

Bacaan Lainnya

“ Sebab bencana alam bisa datang kapan saja ditengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi musim penghujan. Sebagai aparat kewilayahan, seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri harus siap apabila hal tersebut terjadi, dengan mempersiapkan personil dan materiil yang ada “, ucapnya.

Kasdim menambahkan, apel kesiapsiagaan bencana alam ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan kita bersama, dalam membantu tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mengurangi resiko atau dampak yang di timbulkan oleh bencana, kususnya bagi penduduk seperti kerugian jiwa ( kematian ) dan kerusakan sumber daya alam

Diakhir amantanya, Kasdim menyampaikan hal-hal yang harus dipedomani bersama saat melaksanakan tugas di lapangan di antaranya, mari kita tingkatkan kewaspadaan dini, deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai permasalaan di lingkungan sekitar kita serta jadiĺah pelopor utama dalam membantu masyarakat, dan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas di lapangan, karna pademi COVID – 19 belum berakir,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan