Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:37

LKI FISIP UNS GELAR SARASEHAN PARENTING DAN MASJID SEKAR TANJUNG

SOLO, Kabarjoglo.com – Dalam rangka menyiapkan generasi penerus yang memiliki karakter dan akhlak mulia Lembaga Kegiatan Islam (LKI) Mahasiswa Fisip UNS bersama takmir masjid Sekar Tanjung, Petoran, Jebres, Surakarta, menggelar sarasehan parenting. Demikian diungkapkan takmir masjid Sekar Tanjung, Suharno, Senin (22/11-2021).

Lebih lanjut, Suharno, menjelaskan kegiatan sarasehan menghadirkan wali santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) masjid Sekar Tanjung diselenggarakan petang kemarin, menghadirkan narasumber Ustadz Junianto. Sarasehan dibuka, Lutfi selalu pengurus LKI Fisip UNS.

Dalam sambutannya, menjelaskan program dan kegiatan LKI Fisip UNS yang dilakukan di masjid Sekar Tanjung telah berjalan rutin dua tahun berupa kegiatan membimbing membaca Al Qur’an untuk santri TPA Sekar Tanjung.

” Kegiatan telah berjalan sekitar dua tahun, namun karena pandemi sempat fakum beberapa saat. Alhamdulillah kegiatan TPA kini telah berjalan kembali setiap Jumat sore. Selain itu kami juga menambah satu kegiatan yaitu bersilaturahmi dan sarasehan parenting bersama wali santri, ” ungkapnya.

Dalam paparannya, Ustdz Junianto, selaku narasumber, memberikan motivasi kepada wali santri untuk tidak segan-segan selalu mengingat putra putrinya mengikuti kegiatan TPA di masjid Sekar Tanjung.

” Pendidikan agama sejak kecil merupakan pondasi utama mencetak putra putri sholeh dan sholihah. Sebagai investasi orang tua yang bisa menghantarkan ke surga. Kita nampaknya sulit untuk bisa masuk surga bila hanya mengandalkan pahala dari ibadah sholat, puasa, shedekah, namun anak-anak kitalah yang akan banyak berperan menghantarkan kita ke Surga dengan doa yang selalu dibaca setiap saat, bila kita sudah tiada, ” tandasnya.

Acara sarasehan parenting diakhiri dengan menjalankan sholat Maghrib berjamaah. Diagendakan acara ini akan diselenggarakan secara rutin setiap satu pekan sekali

error: Content is protected !!