Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 11:35

Guru SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Adakan Study Banding ke Surabaya

 

Karanganyar – Dalam rangka memperingati hari guru dan PGRI yang ke 76 tahun, kepala sekolah SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Colomadu menugaskan lima orang guru untuk study banding ke Sidoarjo dan Surabaya, Kamis (25/11/2021).

Dalam kegiatan ini, guru yang ditugaskan yaitu Muh. Fajar Pramono, S.Pd. (wakil kepala sekolah bagian humas), Aziz Sukamto, S.Pd. (wakil kepala sekolah bagian kurikulum), Letda Purn. Widodo (kepala bengkel Airframe and Powerplant) dan Mayor Purn. Parmono (kepala jurusan Electrical Avionics) dan I. Farid Hidayat, M.Pd. (Guru Bahasa Inggris kelas X). Para guru yang ditugaskan ini berangkat dari sekolah pada pukul 06:30 WIB dengan menggunakan mobil Innova berwarna hitam.

Kunjungan yang pertama yaitu ke SMK Penerbangan Dharmawirawan Sedati Sidoarjo. Para guru tiba di sekolah ini pada pukul 11.00 WIB yang langsung disambut oleh Peltu Purn. Drs. Sukino,M.Si (kepala sekolah) dan Kolonel Purn. Supratikno (wakil kepala bagian, Nanik Tri Wahyuni, S.T. (waki kepala bagian kutikulum)l dan Gunarto, S.Pd.MM (wakil kepala bagian humas).

Wakil kepala sekolah SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Colomadu, Muh. Fajar Parmono, menyampaikan bahwa maksud kedatangan para guru ke sekolah ini yaitu untuk bersilaturahmi dan belajar tentang apa saja yang ada di sekolah ini, termasuk fasilitas di bengkel (workshop), kurikulum, materi ajar khususnya bahasa Inggris. Tak lupa Fajar mengenalkan kepada pihak sekolah personel-personel yang ikut dalam kegiatan study banding ini.

Setelah mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan ke sekolah ini, kepala sekolah SMK Dharmawirawan Sedati membagi para guru ini ke bagian mereka masing-masing. Widodo dan Parmono mengikuti Supratikno ke bengkel (workshop), Aziz mengikuti Nanik ke kantor wakil kepala kurikulum, Farid mengikuti Gunarto ke kantor wakil kepala humas untuk menyimak penjelasan tentang materi ajar bahasa Inggris teknik, dan Fajar mengikuti Sukino untuk menyimak penjelasan tentang proses mendapatkan bantuan untuk sekolah.

Selepas sholat Dhuhur, para guru berkumpul kembali di kantor kepala sekolah untuk menikmati santap siang bersama. Kemudia setelah selesai menyantap hidangan, para guru berpamitan pada pukul 13.30 WIB. Tak lupa kami memberikan bingkisan oleh-oleh kepada pihak sekolah. Kemudian kami bertolak ke Lion Surabaya.

Sampai di Lion Air Hanggar Surabaya pada pukul 13.55 WIB. Namun setibanya di tempat ini, pihak yang dihubungi kebetulan sedang keluar atau tidak berada di tempat dan terpaksa para guru menunggu sementara waktu. Tak lama berselang, pihak yang ditemui datang, diwakili oleh Nur Yasin dan Andre. Para guru dibawa masuk ke kantor untuk berbincang sebentar. Para guru berdiskusi sejenak dengan mereka mengenai tata cara perekrutan pegawai di Lion Air khususnya mengenai syarat, ketentuan, dan lain sebagainya. Dilanjutkan berkeliling ke dalam kabin pesawat dengan didampingi alumni SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Solo, Firdaus.

Para guru berpamitan pada pukul 15.30 WIB untuk kembali ke Solo, tak lupa memberikan bingkisan berupa oleh-oleh khas Solo. Kurang lebih mempyh perjalanan selama 2 jam 30 menit, para gurupun tiba di SMK Penerbangan Bina Dhirgantara pukul 20.30 WIB dengan selamat dan kembali ke kediaman masing-masing.

 

error: Content is protected !!