PTM Diaktifkan, Babinsa Kawal Penerapan Prokes di SMKN 5 Surakarta

Surakarta – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah diaktifkan, walau baru berjalan di masa pandemi saat ini, Babinsa Kelurahan Kerten Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta Serka Sugiman dan Serda Bambang terus mengawal penerapan protokol kesehatannya. Hal tersebut untuk menjaga dan mencegah terjadinya penyebaran virus terhadap siswa-siswi di SMKN 5 Surakarta.

Serka Sugiman dan Serda Bambang selaku Babinsa Kerten meninjau langsung para siswa di ruang kelas di SMKN 5 Surakarta Jalan Adi Sucipto No 42 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan, Jumat (26/11/2021).

Bacaan Lainnya

Serda Bambang mengatakan, program pendidikan pada situasi pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan para murid.

”Proses belajar mengajar antara pendidik dan peserta didik yang semula dilakukan secara normal, kini tidak lagi dapat dilakukan karena harus bergantian. Interaksi langsung di ruang kelas antara guru dan murid pun harus dibatasi, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Yang kami lakukan ini selain untuk silaturahmi dengan Kepala Sekolah, juga bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam melaksanakan pembelajaran. Dan kami akan memberikan pendampingan saat guru memberikan materi belajar agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan,”pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan