Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA) mengadakan kegiatan Launching dan Grand Opening Aplikasi Javacraft,

Boyolali, Kabarjoglo.com – Dalam rangka mewujudkan fungsi Perguruan Tinggi dan Kampus Merdeka yaitu salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang Pengabdian Masyarakat, Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA) mengadakan kegiatan Launching & Grand Opening Aplikasi Javacraft, Gedung Art Gallery Research Center dan Gedung Workshop Kerajinan Logam. Kegiatan ini merupakan puncak dari rerangkaian acara sebelumnya yang diselenggarakan oleh Tim Kedaireka Matching Fund 2021 UNIBA Surakarta. Dipusatkan di Desa Tumang tepatnya di Kantor Desa Tumang.Kamis, (2/12/2021 ) Pagi.

Kegiatan diawali dengan opening ceremony dengan Tarian Topeng Ireng dan pemutaran video perjalanan. Setelah itu dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Koperasi KITE yaitu Muhammad Mansur, Sambutan dari Lurah Tumang Mawardi, dan yang terakhir yaitu sambutan dari Rektor UNIBA Dr. H. Amir Junaidi, SH., MH. Kegiatan dihadiri oleh Jajaran Pihak Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik (YAPERTIB) Surakarta, UNIBA Surakarta, Lurah Cepogo, Ketua Koperasi KITE, dan Para Pelaku UKM Kerajinan Logam di Tumang.

Bacaan Lainnya

Gedung Art Gallery dan Workshop yang sebelumnya tidak beroperasi kemudian diaktifkan kembali dan diperbaiki oleh Tim UNIBA Surakarta. Gedung Art Gallery Center merupakan tempat untuk mendisplay barang-barang hasil kerajinan Logam dari pengrajin di Desa Tumang yang sebelumnya telah didata oleh pihak Kampus UNIBA Surakarta. Hal ini diharapkan supaya para tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Kantor Kelurahan Desa Tumang dapat langsung melihat dan menikmati hasil karya kerajinan logam Tumang.

Sedangkan Gedung Workshop merupakan tempat mesin-mesin produksi tembaga kerajinan Logam Tembaga Kuningan sebagai daya tarik tersendiri bagi pengunjung jika ingin melihat proses pembuatan kerajinan logam secara langsung.

Sebagai Penutupan kegiatan Grand Opening dan Launching ini diakhiri dengan Seminar Hasil oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta yang merupakan Tim Kedaireka yaitu Dr. Ec. Dra. Hj. Istiiatin, SE., MM. yang memberikan Laporan dan memaparkan hasil dari Program-program yang telah dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan Presentasi oleh Mahasiswa yang memberikan kesan dan pesannya, serta testimoni oleh pihak UKM. Kedepannya Mahasiswa dan Akademisi UNIBA Surakarta dapat belajar dan terjun langsung khususnya dalam hal Industri, Manajemen, dan Marketing di Desa Tumang Boyolali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan