Sukses Singapore Air Show 2022 : Jupiter Aerobatic Team (JAT) Kembali ke Homebase di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta-Usai berpatisipasi dalam perhelatan Singapore Air Show 2022, Jupiter Aerobatic Team (JAT) kembali ke homebase di Lanud Adisutjipto, kedatangan JAT disambut oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/ Gab II Lanud Adisutjipto Ny. Niken Azhar Aditama beserta para Kepala Dinas dijajaran Lanud Adisutjipto serta para keluarga dari member JAT di Shelter Bravo Skadik 102, Lanud Adisutjipto, Minggu (20/2/2022).

Pada kesempatan tersebut Danlanud Adisutjipto menyampaikan rasa bangga serta apresiasi terhadap JAT, karena keikutsertaan di Singapore Air Show ini bukan hanya membawa nama baik TNI AU, namun juga sebagai duta bangsa Indonesia di udara.

“Syukur Alhamdulillah seluruh pesawat, penerbang, crew dan seluruh pendukung kembali dengan aman, lancar, dan lengkap,” ujarnya.

Dalam perhelatan Singapore Air Show 2022 ini sebanyak 14 manuver baik dalam format Low Show Sequences Manuever dibawakan Jupiter Aerobatic Team pada perhelatan Singapore Air Show 2022. Bertindak selaku Mission Commander Kolonel Pnb Feri Yunaldi, yang sehari-harinya menjabat sebagai Danwingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Adapun punggawa JAT terdiri dari Jupiter 1 Mayor Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo, Jupiter 2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, Jupiter 3 Mayor Pnb PS “Grakle” Anggoro, Jupiter 4 Kapten Pnb Bayu “Meerkat” Anugerah, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdian ” Corbie” Habibi, dan Jupiter 6 Mayor Pnb Idham “Godham” Satria.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan