LITERASI POJOK BACA BERSAMA ANAK-ANAK

SUKOHARJO – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Laila Nisfi Sakri H dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang dilaksanakan selama 45 hari terhitung mulai tanggal 1 februari 2022 sampai 17 maret 2022.

KKN pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana pada KKN sebelumnya mahasiswa diminta untuk mengabdi ke masyarakat diwilayah yang telah ditentukan dengan membentuk kelempok. Namun KKN tahun ini berada dilingkungannya masing-masing.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 februari 2022 pada siang hari di sebuah rumah warga sekitar. Kegiatan “Literasi Pojok Baca Anak-Anak”. Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak disekitar Dusun Gondang Tengah Rt04 Rw 08 Desa Joho Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak tidak melupakan kegiatan membaca, seperti pepatah mengatakan “Buku adalah gerbang dunia dan membaca adalah kuncinya.” karena di era digital seperti ini kegiatan membaca sangat lah sulit dilakukan oleh anak-anak yang sudah terpengaruh gadget maupun android. Apalagi di era pandemic seperti sekarang ini banyak sekolah yang melakukan pembelajaran jarak jauh terutama di wilayah sekitar Sukoharjo ini. Yang mengharuskan anak-anak belajar dirumah tanpa adanya kegiatan literasi membaca.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan penghilang kejenuhan dan semangat belajar bagi anak-anak di masa pembelajaran jarak jauh yang dilakukan anak-anak di masa era pandemic covid19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan