MAHASISWA KKN UNIVET BANTARA MEMBAGIKAN MASKER DAN HAND SANITIZER KE WARGA DUKUH TANJUNGSARI

 

Sukoharjo – Sekar Ayu Vivi Wiharjanti Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan Program Kerja di bidang kesehatan yaitu membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga masyarakat Dukuh Tanjungsari RT 02/06 Tangkisan, Tawangsari, Sukuharjo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Februari 2022.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di dukuh Tanjungsari, desa Tangkisan, ditemukan bahwa tidak sedikit warga masyarakat dukuh Tanjungsari saat keluar rumah atau bepergian tidak memakai masker. Serta banyak dari masyarakat yang tidak menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer yang tersedia di luar rumah. Hal ini dapat dikatakan bahwa masyarakat mulai abai dan lalai dalam menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona yang semakin hari semakin bervariasi jenisnya.

Kegiatan membagikan masker dan hand sanitizer ini diberikan kepada masyarakat sekitar dengan cara “door to door” atau pintu ke pintu dan juga masyarakat yang lalu lalang di jalan sekitar. Untuk sasaran pembagian masker dan hand sanitizer ini adalah semua masyarakat dari berbagai umur, dari anak-anak SD hingga dewasa.

“Dengan kegiatan membagikan masker dan hand sanitizer ini, diharapkan masyarakat agar selalu senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ada, guna mencegah meluasnya penyebaran covid-19. Karena akhir-akhir ini banyak kasus baru covid-19 yang teridentifikasi varian baru, yaitu deltacron, semoga pembagian masker dan hand sanitizer ini dapat sepenuhnya dimanfaatkan masyarakat untuk selalu menjaga prokes.

Tidak hanya membagikan masker, kami juga memberikan sedikit sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya covid-19 varian baru yang bernama deltacron ini,” tutur Sekar Ayu Vivi Wiharjanti, mahasiswa yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan