KKN Univet : Senam Sehat di Masa Pandemi

Karanganyar-Mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Wiwin Widiyaningsih melaksanakan salah satu kegiatan program kerja penunjang Kuliah Kerja Nyata (KKN) yaitu Senam Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 20 Februari 2022 di Wates, Kalijirak, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah.
Salah satu cara hidup sehat di masa pandemi adalah dengan berolahraga. Menurut Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, aktivitas fisik atau olahraga di masa pandemi menjadi kebutuhan yang penting dimana dengan berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan respon imun. Sedangkan berdasarkan dari beberapa hasil penelitian juga menunjukan bahwa dengan berolahraga atau aktivitas fisik dapat mencegah gangguan mental yang dialami oleh sebagian masyarakat akibat adanya penerapan isolasi, karantina, dan phsycal distancing akibat pandemi Covid-19.
Kegiatan senam penting untuk menjaga kebugaran jasmani, kegiatan senam ini sekaligus menjadi momen yang dimanfaatkan sebagai sarana ber-silahturahmi antar mahasiswa KKN dengan masyarakat di Wates. Kegiatan senam sehat direspon cukup

Pos terkait

Tinggalkan Balasan