Gibran Rakabuming Raka memastikan bakal memberikan sambutan istimewa untuk para delegasi G20 Presidency Indonesia

Solo-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan bakal memberikan sambutan istimewa untuk para delegasi G20 Presidency Indonesia. Ia memastikan semua sarana prasarana terkait penyelenggaraan event internasional tersebut sudah disiapkan dengan baik.

Kota Solo ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah Presidensi G20 Indonesia. Solo akan menjamu Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) yang akan menggelar pertemuan di Hotel Alila 20-31 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan setelah Gibran berkoordinasi dengan Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) Kementerian Perdagangan, Djatmiko Bris Witjaksono, belum lama ini.

Putra Presiden Joko Widodo merinci, Pemkot sudah menyiapkan satu hotel yang ditunjuk menjadi lokasi pertemuan pertama TIIWG. Selain itu, pihaknya juga memastikan sarana transportasi selama acara tersedia dengan baik.

Di samping itu, Gibran juga akan merangkul UMKM Solo untuk menyambut para delegasi. Pemkot Solo akan memboyong sejumlah UMKM ke tempat pertemuan berlangsung. Hal itu dilakukan lantaran pertemuan G20 digelar dengan sistem buble.

“Karena peserta tidak bisa keluar hotel, nanti kita bawa UMKM ke hotel. Ada beberapa yang kita jadikan souvenir, termasuk tari-tarian (pembukaan) segala,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan