BELAJAR MENGAJI BERSAMA KKN UNIVET

Karanganyar – KKN mandiri UNIVET memiliki program kerja unggulan yaitu Rumah Cerdas Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (RC-UVBN) yang merupakan rumah manajemen seluruh kegiatan KKN yang akan dilaksanakan. Sesuai dengan tema KKN Mandiri periode II Tahun 2022 “Pendidikan Masyarakat di masa Pandemi Covid-19” maka Rumah Cerdas Univet (RCU) diharapkan menjadi tempat yang disediakan mahasiswa KKN dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggalnya. RCU-UVBN terdapat 4 bidang utama yakni Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, dan Ekonomi Kreatif.

Saya Evi Yunia Nugraheni, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP Univet Bantara Sukoharjo yang melaksanakan KKN Mandiri di lingkungan tempat tinggalnya yang berlokasi di Desa Sendangsongo, Kelurahan Tohkuning, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar selama 45 hari, dimulai dari tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022 dengan mengambil fokus bidang Pendidikan.
Program Kerja Utama yang dipilih dalam KKN Mandiri ini yaitu Bimbingan Belajar. Bimbingan belajar yang saya adakan tidak hanya mata pelajaran di sekolah saja, tetapi saya juga membimbing untuk keagaaman seperti contohnya belajar mengaji. Belajar mengaji di laksanakan setiap minggunya yang telah di mulai pada Rabu, 16 Februari 2022. Target sasarannya adalah anak-anak. Kegiatan Bimbingan belajar ini dilakukan sebagai upaya peduli terhadap perilaku anak saat di lingkungan tempat tinggal. Oleh karena itu kegiatan Bimbel ini diharapkan menumbuhkan perilaku yang lebih baik.
Adanya kegiatan bimbel ini disambut baik oleh warga Sendangsongo. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme anak-anak dalam mengikuti bimbingan belajar keagamaan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan