KKN Univet : Menumbuhkan skill bisnis di era teknologi digital

SUKOHARJO – Mahasiswa FKIP Program Studi Teknologi Pendidikan, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, A. Maulana Zulkarnain melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 yang di laksanakan selama 45 hari sudah terlaksana sejak tgl 1 februari 2022 sampai 17 maret 2022.

Di masa mendatang atau semakin bertambahnya tahun perkembangan teknologi semakin meningkat dan juga persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat. Oleh sebab itu kita sebagai generasi penerus bangsa indonesia di tuntut untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih di era globalisasi ini.

Pada hari kamis, 24 Februari 2022 Mahasiswa KKN Univet telah melaksanakan program kerja berupa pelatihan cara memanfaatkan teknologi untuk berbisnis. Sebagai langkah untuk menanggulangi GAPTEK dalam pemanfaatan teknologi dalam menjalankan bisnis ONLINE. Karena di era saat ini dalam dunia bisnis rata-rata menjalankanya secara online sehingga tidak kalah bersaing dalam menjalankan bisnis tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan di aula masjid Desa Lawu, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

“Sasaran dan target dalam kegiatan ini adalah siswa SMA/SMK sederajat sampai usia dewasa di desa Lawu. Tujuan kegiatan ini untuk memberi wawasan sekaligus membekali skill dalam berbisnis mengingat persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat” ujar Maulana kepada kabar joglo

Lanjut di katakan, dengan adanya pelatihan pemanfaatan teknologi untuk berbisnis akan membuka kesempatan bagi para pemuda untuk mengembangkan skill dalam berbisnis lewat berbagai sosmed misal IG,Whatsapp,Facebook,Tiktok dan semisalnya.

Para pemuda sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, terlihat saat pelatihan berlangsung para pemuda sangat bersemangat dan penasaran di stiap step-step nya.

“Harapanya setelah mengikuti pelatihan penggunaan teknologi untuk berbisnis dapat memberikan dorongan dan motivasi supaya bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan