Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Bagikan Bibit Sayur Kepada Masyarakat Di Dusun Ngampel

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Nur Indah Fitria, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri Periode kedua di daerah atau di domisili mahasiswa masing-masing. Nur Indah melaksanakan kegiatan KKN di Dusun Ngampel, RT 04 RW 14 Kelurahan Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar. Selasa (15/03/2022).

Hal tersebut sebagai wujud Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Kegiatan KKN yang akan dilaksanakan oleh Nur Indah ini ada beberapa program kerja yaitu terdiri dari program kegiatan utama dan program kegiatan penunjang.

Pada awal kegiatan KKN dimulai, Nur Indah telah mengurus perizinan kepada Bapak Surono selaku Ketua RT 04. Nur Indah  juga menjelaskan kepada Bapak Surono mengenai program kerja yang akan dilaksanakan selama 45 hari kedepan.

Dalam rangka kegiatan KKN Mandiri Periode kedua. Nur Indah selaku mahasiswa KKN  telah melakukan beberapa kegiatan program kerja salah satunya yaitu RCU-UVBN (Rumah Cerdas Univet) dibidang pendidikan dengan melakukan kegiatan bimbingan belajar untuk anak-anak dan di bidang ekonomi, nur indah  melaksanakan kegiatan pembagian bibit sayur kepada masyarakat sekitar untuk ketahanan pangan masyarakat di Dusun Ngampel RT 04 RW 14, Kelurahan Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

Selain kegiatan bimbingan belajar, Nur Indah juga melaksanakan kegiatan pembagian bibit sayur kepada masyarakat yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 10 Maret 2022, kegiatan ini dilatarbelakangi karena lahan di sekitar rumah warga banyak yang kosong dan tidak dimanfaatkan dengan baik, dengan begitu kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah dengan menanami sayuran agar dapat dikonsumsi dan juga dapat mengurangi pengeluaran kebutuhan makan sehari-hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan