Adhiwangsa Hotel menyapa Bartender Indonesia Dengan “Indonesia Open Flair Championship”

 

SOLO, Kabarjoglo.com – Flair bartender adalah seni ketrampilan seorang bartender dalam meracik minuman serta menghibur tamu, pelanggan, atau audiens dengan manipulasi alat bar dan botol minuman dengan cara yang rumit dan memukau dibelakang meja bar. Flair bisa dilakukan lewat melempar botol atau juggling, memutar botol atau shaker, menyulut minuman dengan api ataupun melakukan close-up magic , yang biasa dikenal dengan dengan bar-magic. Teknik flair bartender sendiri hanya dapat dilakukan oleh bartender yang mempunyai keahlian khusus.

Bartender professional tersebut tersebar luas di Indonesia, terkhususnya di pulau Jawa dan Bali. Oleh sebab itu Adhiwangsa Hotel & Convention Solo bekerja sama dengan Solo Bartender Assosiation membuat kompetisi flair bartender dengan judul “Indonesia Open Flair Championship” yang sudah terselenggara pada hari Rabu, 16 Maret 2022 mulai pukul 10.00 WIB di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

Kompetisi “Indonesia Open Flair Championship” diikuti oleh kurang lebih 30 peserta yang berasal dari Kota solo, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Bali. Tidak hanya berasal dari bartender hotel berbintang saja, melainkan ada juga mahasiswa atau masyarakat umum yang mempunyai skill dibidang flair bartender.

Dinilai langsung oleh juri profesional dibidang flair bartender, diantaranya Mr. Punki Kusuma selaku FBM The Sunan Hotel Solo, Mr. Eko Septiawan selaku head distributor PT Cemara Indonesia , dan Mr. Martin Wibowo selaku Head Bar Mill’s kitchen Yogyakarta. Poin Penilaian berdasarkan dari varisasi teknik, Kreatifitas, Kerumitan gerakan, Interaksi Musik, dan penguasaan stage.

Dengan total hadiah seniali Rp. 10.000.000,- , dimenangkan oleh Mr. Achmad Tajudin Hariri berasal dari Jakarta sebagai juara pertama, Mr. Gede Candra Gunawan berasal dari Great Gatsby Jakarta sebagai juara kedua , dan Mr. Gede Raditya berasal dari Great Gatsby Jakarta sebagai juara ketiga.

Selain kompetisi, Adhiwangsa Hotel & Convention Solo dan Solo Bartender Assosiation juga memberikan Gathering kepada peserta yang hadir, dengan berisikan sharing mengenai materi seputar bartender.

“Kegiatan Indonesia Open Flair Championship, kami selenggarakan bukan hanya bertujuan kompetisi antar bartender saja, namun juga untuk mempererat kembali hubungan antar bartender se Indonesia. sebab 2 tahun terakhir kami tidak bisa membuat acara gathering karena terhalang pandemic. Dan kami harapkan, dari acara ini tidak berhenti sampai disini saja, akan banyak acara bartender lainnya di tahun 2022 dan selanjutnya. Semoga bartender se indonesia dapat hidup kembali, semakin erat, dan semakin maju. Salam Bartender” , Pungkas Widhiyasena, FB Coordinator Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

“Indonesia Open Flair Championship” didukung oleh Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Solo Bartender Assosiation, FBI (Food & Beverage Indonesia) Solo Raya, Monin Syrup, Tozza JC, Smirnoff Vodka, Manta Rum, Zivoka, Batavia Whiskey, Vibe, Prost Beer, Singaraja, Diegeo, Empire Gin, dan ICHS (Independent Cruise ship & Hotel School).

Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi (0271) 7464 999 atau 0877 7701 4999 atau Instagram @adhiwangsahotelsolo. Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, The Hidden Beauty. Ayo Ke Solo, Ayo ke Adhiwangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan