ARUM ROSIANI ALUMNI MU4RA MEMANG KEREN MELESAT DENGAN SEGUDANG PRESTASI KULIAH GRATIS dan AKTIFIS KAMPUS

SOLO – Arum Rosiani. Salah satu alumni jurusan Kimia Industri SMK Mu4ra ( Muhammadiyah 4 Surakarta ) tahun 2019, yang melanjutkan pendidikan di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) di Jalan Sumpah Pemuda No.18 Kadipiro Surakarta mengambil jurusan Teknologi Pangan. Yang dipelajari di Teknologi Pangan tidak jauh berbeda dengan mata pelajaran saat di SMK yaitu mengenai kimia dasar, kimia organik, ekstraksi, distilasi, evaporasi, mikrobiologi dan lain – lain.

Sehingga hal ini sangat menunjang dalam proses studinya. Tidak sia – sia perjuangannya, setelah menempuh dua semester, tepatnya di semester 3, Arum begitu panggilan akrabnya memperoleh beasiswa prestasi yaitu bebas biaya SPP dengan syarat memperoleh IPK 3,5, selain itu di semester 6 ini, Arum juga mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia sebesar 12 juta rupiah dalam setahunnya. Hal ini dia peroleh dengan saingan yang ketat yaitu prestasi akademik dengan IPK 3,5 dan tidak boleh turun, public speaking, tes minat bakat, dan harus aktif daam kuliah maupun organisasi. Dan yang lebih membanggakan lagi, baru – baru ini Arum juga bisa mendapat kesempatan mengikuti program Kampus Merdeka melalui pertukaran mahasiswa dengan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Makin lengkap sudah prestasi yang dia raih. .

Bacaan Lainnya

Adapun organisasi yang menjadikan Arum bisa mendapatkan segudang beasiswa adalah dia ikut dalam organisasi baik internal dan ekternal kampus. Di antaranya yaitu Himpunan Mahasiswa Pangan, Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia Regional 3 Jawa Tengah dan menjadi perwakilan dari Komisariat Generasi Baru Unisri. Selain itu berkat aktif di organisasi Arum didelegasikan menjadi Komisi Suksesi Organisasi ( KPU ) nya universitas yang diberi tugas dalam pemilihan presiden mahasiswa, kemudian dari sini menjadi naik di organisasi Majelis Perwakilan Mahasiswa.

Sungguh pencapaian yang luar biasa. Untuk kalian yang sekarang masih di bangku SMK, jangan pesimis dengan adanya keterbatasan biaya, Arum menjadi salah satu figur yang patut kita tiru, dengan usaha yang sungguh – sungguh tidak dipungkiri beasiswa di depan mata bisa diraih, jangan takut dengan organisasi, di sana kalian bisa memperoleh pengalaman hidup yang tidak akan didapat dari pelajaran teori, dan juga dengan organisasi nyatanya bisa membawa mimpi meraih prestasi.

Alumni SMK Mu4ra ,Kuliah Oke,Kerja Oke dan Wirausaha Oke
Profil Alumni SMK Mu4ra Kimia Industri -Humas SMK Mu4ra .doc

Pos terkait

Tinggalkan Balasan