Group dua , Gelar Ziarah di TMP Jurug Dalam Rangka HUT ke 70 Kopassus

Surakarta, Kabarjoglo.com – Dalam rangka merayakan HUT Kopassus ke 70, Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura laksanakan ziarah tabur bunga yang diikuti oleh 323 personil yang terdiri dari 264 TNI, 25 PNS dan 34 Persit. Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Jebres, Surakarta. Kamis (14/04/2022).

Ziarah dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Dangrup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto SH, dilanjutkan hormat senjata, peletakan karangan bunga dan penaburan bunga ke 1452 makam.

Dalam kesempatan Dangrup 2 menjelaskan bahwa “Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kopassus ke 70, puncaknya 16 April nanti. Hari ini tabur bunga dilaksanakan tidak lain untuk mengenang jasa para pahlawan, tidak peduli AD AU AL, mereka adalah pahlawan yang mengorban jiwa raganya untuk Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Memaknai HUT ke 70 “Jiwaku untuk Indonesia” Dangrup 2 berpesan seorang Kopassus harus bersikap dan berperilaku baik terhadap masyarakat karena Kopassus milik masyarakat Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan