OCCUPANCY SELAMA PERIODE HIGH SEASION DI SOLIA ZIGNA

Solo – Memasuki periode High seasion yang sudah di mulai sejak akhir bulan April lalu sampai dengan tanggal 9 Mei, membuat occupancy semua hotel di Kota Solo naik. Terlebih selama dua tahun terakhir ini, sector pariwisata pada umumnya dan hotel pada khususnya pada saat periode Lebaran mengalami dampak yang kurang bagus karena kasus covid-19. Dan tahun ini adalah kali pertama untuk Solia Zigna mengahdapi high seasion Lebaran.

Zigna memiliki 130 rooms dan 4 ruang meeting dengan kapasitas masing-masing sekitar 100 pax. Occupancy hotel hampir rata-rata full 100% setiap hari nya. Dan menghadapi periode ini pastilah banyak persiapan yang sudah dilakukan oleh management, mulai dari kamar sampai dengan resto dan fasilitas lainnya, dan juga yang tidak kalah pentingnya adalahpersiapan untuk maining / staf hotel.

” Kami mengambil keputusan periode High Seasion tahun ini adalah mulai hari jumat tanggal 29 April, dimana merupakan long weekend bagi tamu luar kota karena Lebaran jatuh di hari senin & selasa tanggal 2 dan 3 Mei. Diawal periode high seasion memang belum full, masih sekitar 75%, namun sejak tanggal 1 Mei ssampai dengan tanggal 8 Mei occupancy hotel sudah 100%. Rata-rata tamu yang stay adalah untuk 2 malam. Kebanyakan tamu berasal dari luar kota seperti Jakarta, Semarang dan Surabaya”.

Salah satu keistimewaan dari Solia Zigna adalah letaknya yang tepat berada di Kampung batik Laweyan, dimana kampung tersebut merupakan salah satu destinasi pariwisata di Kota Solo. Maka dari itu Solia Zigna memiliki paket “dolan kampoeng batik laweyan” yang merupakan hasil kerjasama hotel Solia Zigna dengan LPMK, Pokdarwis dan semua penduduk yang ada di kampung batik laweyan.

Paket yang sangat relevan dengan periode Lebaran, dimana tamu luar kota pastilah tidak hanya menginap saja, namun bisa menikmati pesona Kampoeng Batik Laweyan dan sekalian berbelanja batik. Moment ini sudah di tangkap jauh-jauh hari oleh Zigna, dengan membuat beberapa paket yang bisa membuat tamu memiliki kenangan yang mengesankan.

Untuk harga room, pastilah lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga diperiode biasa. Namun juga tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan hotel bintang 4 lainnya. Dengan naiknya harga di periode High Seasion ini pastilah benefit yang di dapat oleh tamu juga sebanding. Contohnya untuk menu di breakfast pasti lebih lengkap dari menu breakfast regular.

“Kami tambah beberapa menu khas hari Lebaran dan juga menu khas dari Kota Solo, seperti Lontong Opor, Ketupat Sayur, Nasi liwet, Selat Solo, Bakmi Godog, Cabuk Rambak, Pecel Ndeso, Aneka Jenang dan beberapa snack asli Solo seperti Ledre, Sosis Solo, dan Serabi dan aneka gorengan.

Selain itu, di Lobby hotel juga kita siapkan Batik Corner, dimana setiap weekend ada ibu-ibu yang stay untuk membatik selama kurang lebih 3 jam, dan tamu bisa mencoba untuk membatik secara langsung di area Lobby secara free.

Management berharap, semua tamu yang stay di Solia Zigna bisa memiliki kenangan yang tidak terlupakan, tidak hanya menginap saja melainkan bisa menikmati paket dolan kampoeng batik laweyan beserta dengan keluarga.

Untuk informasi yang lebih lengkap, dan reservasi bisa langsung cek dan follow akun Instagram hotel @soliazigna atau bisa menghubungi nomor telepon di 0271 – 74 70000 atau WA fast respond di 081 231 525 525.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan