ZIGNA ADAKAN GENERAL STAFF MEETING

 

Solo – Hotel Solia Zigna kembali mengadakan General Staff Meeting ( GSM ) pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 lalu. Ini merupakan kali yang kedua ditahun ini, dan yang menjadi panitia adalah department Sales Marketing di gabung dengan A&G.
Untuk tema yang di usung adalah tema “Bioskop SS I” ( Solia Sinema I ). Ballroom yang berada di lantai 10 di sulap menjadi ruang bioskop yang serba gelap. Menggunakan kain satin berwarna hitam untuk menutup seluruh sisi ruangan. Tidak hanya itu, dari pintu utama juga di buat sebuah lorong menuju ruang utama.
Semua team masing-masing mendapatkan tugas seperti yang ada di Bioskop, dengan dandanan ala XXI. Ada yang menjual tiket, ada yang sebagai penjaga stall makanan, ada yang sebagai checker, dan yang cowok sebagai tenaga kebersihan , dan GM sebagai penjual makanan asongan.
Pada saat staff hadir, harus mengisi buku tamu dan di beri nomor tiket yang sudah tertera nomor kursi, sehingga di pastikan para staff akan duduk tidak bergabung / sebelahan dengan teman se department. Setelah masuk melalui lorong, akan di terima oleh checker yang memotong tiket dan di antar ke kursi dengan menggunakan senter. Dan setelah smua kursi terisi, pedangan asongan yang di perankan oleh GM bp. Gusti Muchlis menjajakan snack Pop Corn. Sontak semua staff tertawa melihat nya.
Acara langsung di mulai dengan pemutaran film pendek dengan mengambil judul “Parno’. Parno bisa diartikan rasa takut, namun Parno juga juga berarti nama Dukun di dalam cerita film tersebut.Sebelum film utama di putar, di awali dengan beberapa iklan yang terus di putar. Dengan tema film yang sesuai dengan yang trend saat ini, horor namun dibuat horor komedi.
Film yang menceritakan situasi dan keadaan horor di sebuah tempat, namun horor yang komedi. Salah satu nya adalah hantu yang lupa memakai celana, juga hantu yang pada saat berjalan menginjak mainan anak-anak yang mengeluarkan suara. Suasana mencekam yang berubah menjadi gelak tawa karena aksi hantu-hantu yang lucu.
Konsep semacam ini memang berbeda dengan konsep-konsep GSM sebelumya. Dimana biasanya panitia akan menampilkan perform secara lansgung di atas stage.
Setelah pemutaran film, dilanjutkan acara ceremonial, yaitu antara lain menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, membacakan visi & misi hotel, sambutan dari GM. Selain itu acara dari HRD adalah pengumuman Best Training dan pengumuman pemenang Best Employed of the quarter. Untuk yang terpilih sebagai pemenang adalah sebagai juara I dari department Accounting, juara II dari deri department Sales Marketing dan juara III dari department FBS.
Management berharap, acara GSM akan rutin di adakan setiap 4 bulan sekali. Melalui acara GSM juga diharapkan sebagai ajang pesta nya staf dan nantinya terjalin hubungan keakraban antar staff antar department.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan