Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo Gelar Career Management Program

Surakarta, Kabarjoglo.com – Sebanyak 160 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo ikuti Career Management Program (CAMP) bertemakan “Sukses di Era Digital” yang berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo. Rabu (01/06/22).

Dalam rangka mempersiapkan seluruh mahasiswa untuk siap bertarung di dunia kerja, Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo memfasilitasi mahasiswanya dengan pelatihan karir manajemen yang sekaligus menjadi agenda tahunan bagi Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo.

Dalam kesempatan Made Wedaswari, S.Sos, M.Si selaku Ketua Panitia menerangkan bahwa “Acara ini merupakan agenda tahunan Fakultas Ekonomi Univet, sebelumnya dinamakan Pre Job Training (PJT) namun tahun ini diganti menjadi Career Management Program (CAMP)” terangnya.

Dalam pelatihan ini mahasiswa akan dibekali dengan ilmu psikologi yang dibawakan oleh Maya Savitri S.PSI, CH,C.Ht, CMM. PSikologi dan public speaking oleh Sara Neyrhiza.

Lebih lanjut Gustita Arnawati Putri, SE, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Univet Sukoharjo menjelaskan “Menurut pengalaman dari alumni, psikologi dan public speaking menjadi faktor yang penting sekaligus menjadi kendala besar bagi pelamar, maka dari itu dalam pelatihan ini kami bawakan kedua materi tersebut” jelasnya.

“Harapannya mahasiswa kami siap menghadapi dunia kerja, walaupun besok tidak menjadi pegawai tapi ilmu tersebut tetap akan berguna contohnya ketika berwiraswasta dibutuhkan public speaking untuk menghadapi customer maupun untuk menjalin kerjasama dengan investor” tutup Gustita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan