Komando Barisan Terate, Gelar Doa dan Silahturami Menyambut 1 Abad PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate).

Solo, Kabarjoglo.com – Sebanyak 150 anggota KOBARET ( Komando Barisan Terate ) hadiri silaturahmi dan doa bersama untuk memperingati 100 tahun atau 1 abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Gedung Sport Hall terminal Tirtonadi Solo. Sabtu (25/06/2022).kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan Dr. BRM Kusuma Putra, SH, MH, selaku Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Kobaret Soloraya, menegaskan arah Kobaret PSHT, berkomitmen menjaga dan melaksanakan persaudaraan yang berdasarkan sumpah, janji dan ajaran PSHT.

“Dengan momen peringatan 1 abad PSHT ini semoga jalinan ikatan persaudaraan sesama warga PSHT selalu terjaga, Momen doa bersama ini sekalgus kita mendoakan para leluhur pendiri PSHT sudah mengantarkan PSHT sampai usianya menginjak 1 abad,” jelasnya

Lebih lanjut  Dian Arif selaku koordinator lapangan menjelaskan, saat ini masih ada anak-anak muda yang ada permasalahan dan berujung proses perselisihan antar kedua kubu sehingga dengan adanya forum ini harapannya bisa meredam gelolak yang ada nantinya.

“Acara secara simbolis dilakukan doa bersama dan potong tumpeng untuk menguatkan tali persaudaraan antar anggota,” katanya.

Dian arif menambahkan, selain kegiatan ini Kobaret  juga melakukan aksi sosial setiap jumat berkah berupa pembagian sembako serta menolong beberapa anggota sesama Kobaret yang sedang dilanda kesusahan dan saat ini masyarakatnya juga tertolong dengan adanya mobil ambulan yang dimiliki secara gratis untuk keperluan warga.

Usai doa bersama, acara dilanjutkan silaturahmi dengan menampilkan sajian hiburan yang berlangsung dengan meriah, lancar dan aman sampai berakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan