Wujud Rasa Bangga Dan Penghormatan Terhadap Lambang Negara, Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Bendera

Surakarta –  Bertempat di Lapangan Upacara Makodim ,Jln A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan upacara bendera pada Senin (01/08/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si, Komandan Upacara dijabat Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo, Pengucap Sapta Marga Koptu Joko Riyadi dan pengibar Bendera Serka Suryanto, Serka Rofiq Priyono dan Serda Teguh Kusno, serta diikuti seluruh Anggota Kodim baik Militer maupun PNS.

Bacaan Lainnya

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si saat dikonfirmasi awak media usai pelaksanaan upacara bendera  menegaskan bahwa selain untuk memupuk dan menjaga jiwa Nasionalisme, Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0735/Surakarta ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih.

“Yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara, dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.”tuturnya.

Dandim menambahkan upacara bendera mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Dan Juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela Negara Kesatuan Rebublik Indonesia yang kita cintai bersama,”Pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan