Univet Bantara Gelar Seminar Pelatihan dan Bimbingan Kewirausahaan Mahasiswa.

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo gelar seminar pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi mahasiswa yang memiliki ide dalam berwirausaha, dengan menghadirkan narasumber Sulistya Wibawa, M.Pd dan Yoppy Syahrial, MM. Bertempat di gedung H lantai 3 Univet Bantara Sukoharjo. Sabtu (30/7/22) pagi.

Seminar ini digelar dengan tujuan untuk memberikan bimbingan dan pendampingan bagi mahasiswa yang memiliki ide untuk berwirausaha. Hal ini disampaikan oleh Hamda Kharisma Putra, M.Pd mewakili Wakil Rektor III.

Bacaan Lainnya

“Bagi mahasiswa yang sudah memiliki ide ide usaha tetapi masih ragu atau bingung untuk merealisasikannya akan kami beri pelatihan dan kami bimbing dalam seminar hari ini” ucapnya.

Nantinya mahasiswa yang telah diberi pelatihan akan diikutkan dalam lomba Entrepreneurship Award 2022

“Kebetulan saat ini banyak progam progam kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Kemendikbud yang berhubungan dengan MBKM. Salah satunya Entrepreneurship Award 2022” terangnya.

Dalam kesempatan Siti Fatimah SH MH Ketua LBKK Univet Bantara Sukoharjo yang juga merupakan Dosen Prodi PPKN menerangkan “Sebetulnya kegiatan ini (seminar) merupakan kegiatan tahuan yang diadakan oleh BAK Biro Akademi Kemahasiswaan di bawah bidang III yang juga menjadi tanggung jawab UPT Layanan Bimbingan dan Konseling Univet Bantara Sukoharjo, tetapi untuk tahun ini kebetulan kami mendapat undangan dari UMS dan UMILAK Pekanbaru untuk mengikuti Entrepreneurship Award 2022” terangnya.

Diharapkan mahasiswa yang telah mengikuti pelatihan dapat lolos dalam kompetisi tersebut, “lomba tersebut kan nanti bertahap dan bertingkat, besar harapan kami dengan diadakannya seminar ini ide maupun usaha mahasiswa dapat dimatangkan lagi sehinggat dapat ikut berkompetisi di Entrepreneurship Award 2022” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan