Univet Bantara Sukoharjo Laksanakan KKN Tematik I Periode 2022/2023

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo gelar Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Periode I Tahun 2022/2023 dengan mengangkat tema “Pemberdayaan Jiwa Entrepreneur Masyarakat Melalui Ekonomi Kreatif” bertempat di Gedung Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Jumat (05/08/22).

Dihadiri oleh Ketua Yayasan Drs. Bambang Margono, MM; Rektor Univet Prof. Dr. Farida Nugraheni, M.Hum; Wakil Rektor 1 Dr. Ir. Sri Hartati, MP; Wakil Rektor 2 Drs. Yos Wahyu Harinta, M.Si; Wakil Rektor 3 Dr. Sodikin, ST, MT; serta jajaran dekan dan kaprodi.

Dalam laporannya, Pranichayudha Rohsulina S.Pd, M.Pd selaku Ketua Panitia KKN Tematik I Periode 2022 – 2023 mengatakan “KKN ini merupakan wujud dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Nantinya para mahasiswa akan diterjunkan ke 4 Kabupaten antara lain Sorong, Papua Barat yang mana sudah diterjunkan 27 Juli lalu, Wonogiri, Sragen dan Karanganyar” terangnya.

KKN Univet kali ini tergolong spesial bagi Univet sendiri, karena mereka bisa melaksanakan KKN secara luring yang sebelumnya selalu daring dikarenakan pandemi covid. Terlebih mahasiswa juga sudah diberikan pelatihan dan pendampingan KKN sehingga dapat menerapkan segala ilmu dan keterampilan sesuai bidangnya untuk membangun masyarakat sekitar sesuai dengan tema yang diangkat.

Dalam sambutannya Rektor Univet, Prof. Farida berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu mengeksplor kemampuan masing masing mahasiswa yang sekiranya bermanfaat bagi masyarakat “Untuk adik adik semua, dunia memiliki tatanan baru, mereka menuntut SDM yang pintar, terampil dan berkarakter. Maka dari itu selama di sana jangan dianggap sebagai liburan, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan kegiatan yang mampu dilakukan dengan baik dan berdampak besar” ucapnya.

Rektor juga menambahkan “Selama melaksanakan KKN jangan lupa untuk selalu membuat video kreatif dan diupload ke media sosial dengan men-tag Univet, di samping mengajarkan pentingnya publikasi juga untuk mengharumkan nama besar Univet Bantara Sukoharjo yang sudah 54 tahun berdiri” tambahnya,

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan jaket KKN oleh Rektor Univet Bantara didampingi Wakil Rektor I dan Ketua Pusat KKN kepada mahasiswa perwakilan peserta KKN, hal ini menandai bahwa Rektor telah melepas para mahasiswa untuk melaksanakan KKN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan