Sikap Ramah Babinsa, Cara Bisa lebih Dekat Kepada Warga

Sragen, Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, Bintara Pembina Desa atau yang biasa disebut Babinsa merupakan mata dan telinga TNI-AD dalam memantauan perkembangan situasi Negara.

Sikap Ramah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara  berkomunikasi sosial agar bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.

Hari ini, Senin (08/08/2022), Serda Suparno Babinsa Desa Katelan Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen melaksanakan anjangsana bersama  Bp Danang  Warga Pereng Rt 21  Desa Katelan Kec. Tangen.

“Selagi ada kesempatan saya langsung berangkat sambangi wilayah binaan dalam rangka menjaga kondusifitas dan untuk memberi rasa aman dan nyaman warganya”, kata Serda Suparno.

Dengan modal keramahan dan juga disertai canda tawa agar terjalin kedekatan, Serda Suparno  mulai berkomunikasi sosial dan menyampaikan pesan-pesannya. Bp. Danang menanggapi dengan penuh antusias saat Babinsa Katelan tersebut mulai mengeluarkan pesan – pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan