Babinsa Serma Heri Susanto dan Anggota Polsek Miri Aiptu Tursidi Dampingi Dinas Peternakan Beri Suntikan Vaksin PMK

 

Sragen,Kabarjoglo.com – Babinsa Desa Brojol Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serma Heri Susanto dan Anggota Polsek Miri Aiptu Tursidi mendampingi petugas dari Dinas Petrernakan Kab. Sragen memberikan suntikan vaksin kepada ternak milik warga. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak warga.

Serma Heri Susanto menghimbau kepada seluruh warga maupun peternak untuk lebih fokus memperhatikan kebersihan kandang.
“Kami selalu bersinergi dengan Dinas Peternakan terus berupaya melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap virus PMK,” katanya Jum’at ( 26/08/2022 ).

Serma Heri Susanto juga berharap agar warga segera melaporkan kepada petugas, jika didapati adanya gangguan kesehatan pada hewan ternaknya.

“Yang penting kami minta masyarakat segera melapor kepada petugas bila pada hewan ternaknya ada ciri-ciri terinfeksi virus PMK. Seperti mulut keluar lendir atau busa, lepuh di bawah hidung dan luka pada bagian kuku,” imbuhnya.

Sementara itu Danramil Miri Kapten Inf Saerodji menyampaikan bahwa pihaknya melalui Babinsa jajaran bersama pihak terkait gencar melakukan tindakan pencegahan maupun penanganan PMK ini.

“Intinya kita lakukan upaya pencegahan, dengan penyuntikan vaksin, selain itu kami juga menghimbau bagi warga pemilik ternak agar rutin membersihkan kandang dan sekitarnya termasuk sarana prasarana yang digunakan dengan harapan tidak ada hewan ternak yang terjangkit virus PMK,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan