Peduli Kesehatan Balita, Personiol Koramil Batuwarno Dampingi Pelaksanaan Posyandu

 

Wonogiri , Kabarjoglo.com – Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan Desa dengan di dampingi Babinsa dan masyarakat, Kader posyandu dan dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita dan ibu Hamil serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Seperti yang dilakukan personil Babinsa Koramil 06/Batuwarno pada kegiatan posyandu tampak mendampingi kegiatan tersebut yang bertujuan membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita secara berkala.

Jumat (26/8/22). Peltu Dedi di sela sela kegiatan menyampaikan, kegiatan posyandu yang diselenggarakan di Balai Desa Kudi Kec. Batuwarno oleh bidan Desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi Kapsul Vitamin A dan Imunisasi Campak kepada balita Sebanyak 76 balita.

Peltu Dedi menambahkan, pendampingan kegiatan posyandu kepada media mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami,” ungkap nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan