KKN-T Unisri Kenalkan Gerakan Menabung di Desa Sembungan

Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) MBKM merupakan penegasan loyalitas dan solidaritas Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) untuk mewujudkan visi dan misi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Pelaksanaan KKNT ini dijalankan sesuai aturan dari universitas dan dilaksanakan secara
berkelompok. Pelaksanaan KKNT ini berlokasi di Desa Sembungan, Kecamatan Nogosari, Menabung merupakan hal penting, manabung berarti menyimpan sejumlah uang agar dapat di gunakan di kemudian hari jika di butuhkan.

Menabung merupakan salah satu cara dan perilaku hemat untuk mengelola keuangan. Mengatur keuangan penting dilakukan oleh siapapun agar tidak berperilaku boros. Mengelola keuangan perlu di terapkan sejak dini agar tidak boros, upaya yang dilakukan dengan mengajarkan perilaku hidup hemat dengan membudidayakan untuk menabung sejak usia dini. Memiliki kebiasaan menabung sangat berguna di masa depan. Hal tersebut menjadi dasar bagi mahasiswa kkn Universitas slamet riyadi Surakarta untuk membentuk suatu program yaitu sosialisasi menabung di Desa Sembungan, Kecamatan Nogosari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan