Tim PPK ORMAWA UNIVET BANTARA Sukoharjo Pelatihan Pembuatan Fermentasi Jerami Padi di Desa Tiyaran

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Tim PPK ORMAWA UNIVET BANTARA Sukoharjo Mengadakan Pelatihan Pembuatan Fermentasi Jerami Padi, bertempat di kelompok ternak dan UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) “Surowani” Dusun Jatirejo, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Pada sabtu, 20 Agustus 2022. Sasaran kegiatan tersebut yaitu para bapak-bapak di dusun jatirejo.

Kegiatan ini berisi cara pembuatan fermentasi Jerami padi untuk pakan hewan ternak warga dusun jatirejo. Kegiatan ini tidak hanya didampingi oleh tim, pelatihan pembuatan fermentasi jerami padi juga menghadirkan pembicara yaitu Sri Sukaryani selaku Dosen Peternakan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Mayoritas banyak di ikuti oleh kalangan bapak-bapak baik yang memiliki hewan ternak maupun tidak memiliki hewan ternak tetapi memiliki antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan fermentasi Jerami Padi. Masyarakat yang mengikuti pelatihan pembuatan fermentasi jerami padi dapat lebih memahami dengan jelas makanan yang sehat untuk hewan ternak.

Mereka dengan semangat mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari pemberian materi hingga melakukan praktek pelatihan pembuatan fermentasi Jerami padi. Dengan adanya pelatihan ini mengharapkan dapat membantu masyarakat untuk bisa membuat fermentasi jerami padi untuk pakan hewan ternak secara sehat dengan baik dan benar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan